by

HILMI-FPI Makassar bagikan Paket Sembako untuk Anak Yatim dan Kaum Duafa

koran.fajar.co.id, MAKASSAR  — Dalam rangka Tasyakur menyambut bulan suci Ramadan 1442 H, DPW Front Persaudaraan Islam (FPI) Kota Makassar bersama Divisi Bidang Kemanusiaan HILMI melakukan pembagian sembilan baan pokok (Sembako) kepada para anak Yatim dan kaum duafa di sekretariat DPW FPI Makassar Jl. Maccini Gusung, Sabtu (10/4/2021).

Kegiatan ini, dimulai dengan pembacaan Surat Yasin dari para santri penghafal Alquran dan zikir muhasabah untuk keselamatan Umat Islam, terkhusus Imam Besar Habib Rizieq Syihab beserta kawan-kawan, dan keselamatan bangsa Indonesia.

Dipimpin Ketua DPW FPI Makassar, Ust. Firdaus Malie, pembagian paket sembako berupa; beras 5 kg, gula 1 kg, minyak sayur 1 liter, dan teh celup 2 boks. Sebanyak 50 paket yang diperoleh dari hasil swadaya anggota dan pengurus DPW FPI Makassar, diberikan langsung kepada para tamu yang merupakan anak yatim dan kaum duafa.

“Alhamdulillah, acara berjalan lancar dengan tetap mengedepankan protokol Covid 19 dan seluruh anak yatim bergembira hingga kami meneteskan air mata mengingat hadist Nabi Saw,” ungkap Ust. Firdaus Malie.

Dia lalu membacakan hadist tersebut; “Barang siapa mencintai dan memelihara anak yatim, dia bersamaku di surga seperti ini,” ujarnya dengan mengisyaratkan kedua jarinya dengan berdekatan.

Firdaus Malie juga menanggapi isu fitnah yang menuduh FPI Makassar jelas sudah terbantahkan dengan semua kegiatan sosial FPI yang menolong umat tanpa pandang suku, agama, dan ras. “Lihat hari ini, terbukti kan FPI lagi-lagi buat ulah dengan aksi sosialnya,” ujarnya sembari tertawa kecil. (rls/fajar)

News Feed