oleh

IKA SMAGA ‘85’ Silaturahmi Menjelang Ramadan

koran.fajar.co.id, MAKASSAR  — Sejumlah Alumni dari Ikatan Alumni SMAN 3 Makassar (SMAGA) ‘85, berkumpul di Pantai Anging Mamiri, menyelenggarakan kegiatan “Silaturahmi” dengan Tema Menyongsong Ramadan 1442 H – 2021 M, kita tingkatkan ukhuwah sesama Alumni Smaga ’85, Sabtu (10/4/2021).

Tampak hadir, Ketua terpilih, Andi Amir Hamsah, SH, MH (Ketua Ika Smaga ’85 periode 2021 – 2025), Perwakilan Ika Pusat Smaga Makassar, Drs. H. Burhamsah (Ketua Majelis Pakar), Rahman Rauf (Ketua Kelembagaan dan Pengembangan Organisasi, Rinal Malombasang (Humas), pengurus demisioner Ika smaga ’85 periode 2016 – 2020 Chairil HS (sekretaris) dan Dra. Hj. Muliati, M.Si (bendahara).

Ketua Ika Smaga ’85 periode 2021 – 2025, Andi Amir Hamsah, SH, MH, sebelum memulai sambutannya meminta peserta untuk mengikuti yel-yel yang dia sebutkan. Saat menyebut Smaga – peserta akan menyebut Top, dan menyebut ’85 – peserta menyebut Satu. Yel-yel itu menggema seketika di bibir pantai anging mammiri. Smaga “Top” – “85” Satu.

Menurut Amir Hamsah, alumni smaga ‘85 lebih kurang 180 orang yang tersebar di berbagai kota. “Yel-yel itu saya jadikan visi-misi saat menerima amanah sebagai ketua. Alasan saya sederhana, ingin mempersatukan kebersamaan di antara kita alumni 85. Semoga ini menjadi semangat dari teman-teman sekalian,” jelasnya.

Amir Hamsah yang saat ini menjabat Kabag Umum di Sekretariat DPRD Sulawesi Selatan, mengakui berkomtmen di masa kepengurusannya  dalam waktu 2 tahun ke depan, jika tidak mampu berbuat dan merealisasikan visi-misi itu, maka akan mengundurkan diri.

Sementara itu, Rauf Rahman yang mewakili Ketua Ika Smaga Makassar menyoroti soal kelembagaan dan pengembangan organisasi sesuai bidang yang di embannya di kepengurusan hasil Mubes ke 2 Ika smaga akhir bulan Maret lalu.

“Masa sekarang ini, kita letakkan dasar yang kuat untuk organisasi. Tujuannya untuk generasi ke generasi di Ikatan alumni yang akan datang. Saya harap, sporting dari alumni ‘85, untuk mensuport kegiatan Ika pusat smaga Makassar,” ucap mantan anggota DPRD Makassar.

Komentar

News Feed