by

Politeknik Pariwisata Makassar Gelar FGD di Bone

koran.fajar.co.id, BONE  — Politeknik Pariwisata Makassar kembali mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema: “Reorientasi dan Harmonisasi Pendidikan Vokasi di Era Adaptasi Kebiasaan Baru”, di Hotel Helios, Kota Watampone, Jumat-Minggu, 9-11 April 2021.

Kegiatan yang menghadirkan 26 peserta, masing-masing perwakilan Kepala Sekolah/Guru SMA/SMK dari Kabupaten Bone, Soppeng, Wajo, dan Sinjai ini, dibuka secara resmi oleh Direktur Politeknik Pariwisata Makassar, Drs. Muhammad Arifin,  M.Pd.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi sarana silaturahmi dan promosi dengan SMA/SMK yang menjadi peserta kegiatan, sekaligus sebagai sarana informasi tentang Sistem Pembelajaran yang dilaksanakan oleh Institusi Pendidikan Vokasi dalam hal ini Politeknik Pariwisata Makassar selama masa Pandemi Covid-19,” terang Muhammad Arifin, dalam sambutannya.

Adapun pemateri pada kegiatan ini yakni Dinas Pariwisata Bone, yang diwakili Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Bone, Syahruli Asmar, ST, M.Si. yang membawakan materi; Peran Dinas Pariwisata dalam meningkatkan SDM Unggul di Bidang Pariwisata, yakni dengan Program Duta Wisata, Pembentukan Pokdarwis, dan Pengembangan Ekraf.

Selain itu, terdapat materi Peran Poltekpar Makassar Sebagai Perguruan Tinggi Vokasi di Bidang Pariwisata yang dibawakan Pembantu Direktur III Bidang Kemahasiswaan, Dra. Margaretha Wadid Rante, M.Si., CHE.

Sementara pemateri lainnya, Guru SMK Negeri 4 Makassar, Mustafa S.ST.Par, M.Pd dengan materi Sinkronisasi Pendidikan Vokasi. (rls/fajar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed