oleh

Pupuk Organik Extragen Solusi bagi Petani Indonesia

koran.fajar.co.id, YOGYAKARTA  — Direktur PT Galung Loangna Bosowa dan Peternakan (GLBP) Sulawesi Selatan (Sulsel), Ramli Manong, mengunjungi PT Indorama Mitra Persada 168 (IMP-168), untuk menjalin kemitraan penggunaan pupuk organik, dan diterima langsung, Direktur Utama PT IMP-168, Atik Chandraa dan staf, di Slemen Yogyakarta, Minggu (11/4/2021).

Kesempatan ini, Atik Chandra menjelaskan, PT IMP-168 merupakan pabrik pupuk cair organik terbesar di Indonesia, menjadi produsen pupuk Extragen Indonesia

Ini, bisa menjadi solusi bagi petani Indonesia yang selama ini punya ketergantungan ke pupuk kimia.

“Produksi pupuk ini diproduksi oleh putra putri terbaik Indonesia, bahkan negara Jepang yang sangat terkenal pupuk organiknya sangat mengakui bahkan tercengan melihat kemampuan anak Indonesia dalam memproduksi pupuk organik berkualitas sangat tinggi ini,” ungkap Atik. 

Menurutnya, kelebihan utama pupuk adalah  meningkatkan produksi hasil pertanian, juga dapat dipastikan akan memperbaiki unsur hara tanah dan menyehatkan tanaman.

Penggunaan pupuk cair Extragen ini juga dapat memberikan  ketahanan pada penyimpanan hasil panen khusus nya padi menjadi lebih lama. Dan khusus beras yang dimasak menjadi nasi juga bisa bertahan sampai 2 hari tidak basi.

Pupuk extragen ini juga dapat menjadi solusi bagi petani yang selama ini memiliki ketergantungan akan pupuk kimia yang selalu langka di pasaran di saat petani sangat membutuhkan.

“Saya merasa sangat bangga dan kagum dengan pemaparan ibu Dirut Atik, dan Insya Allah kita akan kerjasama dan memulai mengembangkan di Sulsel dan Sulawesi,” ujar Ramli Manong. (mukhlis/fajar)

News Feed