oleh

Wisuda UMI Tamatkan Mahasiswa Berprestasi di Bidang Agama dan Olahraga

koran.fajar.co.id, MAKASSAR  — Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, kembali menggelar wisuda periode I tahun 2021 bagi Diploma, Sarjana, Profesi, Magister dan Doktor.  Wisuda tahun ini dibuat tiga tahap mulai Sabtu, 10 April hingga 12 April 2021.

Rektor UMI, Prof Basri Modding mengatakan wisuda dibuat hingga tiga tahap karena total keseluruhan peserta wisuda periode pertama tahun 2021 sebanyak 2.234 orang. Itupun yang dihadirkan hanya satu perwakilan tiap jurusan.

“Sampai saat ini kami masih mengikuti prosedur wisuda terbatas daring dan luring sesuai anjuran pemerintah. Walaupun kampus UMI telah melakukan vaksinasi bagi seluruh civitas akademika dan dosen tetapi antisipasi tetap dilakukan,” jelas Basri Modding.

Menurut Rektor, Prof Basri Modding, tahun ini periode pertama termasuk banyak yang ditamatkan. Namun tak sekadar menamatkan, wisudawan ini tetap dipantau untuk mengeksplorasi peluang-peluang besar di era kompetitif saat ini.

“Alumni dituntut untuk tidak hanya memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang tinggi saja, namun mereka juga dituntut untuk mampu memiliki kompetensi sosial skil,  serta mampu berkreasi dan berinovasi dengan bekal keilmuan yang telah mereka miliki,” terang Basri Modding.

Terbukti kebanyakan yang ikut wisuda, mereka yang meraih banyak prestasi. Sebut saja menorehkan prestasi tingkat nasional dengan juara I Lomba Volly Virtual se-Indonesia.

Salah seorang Wisudawan Terbaik Pertama, Yusril Ihsa Mahendra. Pria dari prodi Pendidikan Agama Islam ini meraih IPK 3.94. Tak hanya itu, selama ini Yusril juga dikenal sebagai mahasiswa yang berprestasi di bidang organisasi.

Anak dari pasangan Muh Rais dan Herlina ini  mengatakan, ia menjadi pengurus himpunan mahasiswa Pendidikan Agama Islam. Beberapa kali ia ikut pertandingan membuat paper tentang pendidikan Islam Antar Kampus tahun 2019.

“Kalau untuk membagi waktu kadang saya memang utamakan tugas-tugas kampus dulu, kalau selesai baru saya fokus lagi di himpunan dan lomba-lomba,” ucap pria kelahiran Makassar, 19 Mei 1997 ini.

Setelah wisuda Yusril mengaku akan melanjutkan magisternya dalam waktu dekat. Apalagi UMI siap memberikan potongan beasiswa bagi lulusan yang berprestasi. (wis/fajar)

Komentar

News Feed