oleh

Legislator Sulsel Ikut Lepas Ekspor Rempah-rempah

koran.fajar.co.id, MAKASSAR  — Hasil pertanian Sulsel patut dibanggakan. Selain penyediaan makanan pokok seperti beras, produksi rempah-rempah dari berbagai daerah di Sulsel juga masih berlimpah.

Anggota DPRD Sulsel, Azhar Arsyad ikut melepas ekspor rempah-rempah seperti ketumbar, kemiri, merica, kayu manis, dan kopi senilai total Rp49 miliar.

“Ini hasil UMKM rempah-rempah masyarakat Kabupaten Pinrang yang akhirnya bisa ekspor perdana ke Hongkong,” ungkap Azhar, Senin, 12 April.

Sebagai legislator asal Pinrang di DPRD Provinsi Sulsel, Azhar menyampaikan kebanggan atas hasil produksi masyarakat tersebut.

Pengiriman rempah-rempah ini dilakukan di Pelabuhan Makassar yang dilepas secara langsung Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dihadiri anggota Komisi B Bidang Ekonomi DPRD Sulawesi Selatan.

“Ekspor ini membuktikan UMKM sebagai penyangga ekonomi di tengah pandemi. Saya berharap pemerintah pro aktif fasilitasi UMKM kita lebih kuat,” kata Ashar, yang juga Ketua PKB Sulsel ini, diamini legislator Sulsel lainnya, Andi Fauzi Wawo. (nsrn/fajar)

News Feed