by

Toreh Prestasi, Kapolres Enrekang Dapat Pin Emas Kapolri

koran.fajar.co.id, MAKASSAR -– Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Enrekang, AKBP Andi Sinjaya Ghalib kembali menoreh pestasi atas program aplikasi pembelajaran dan pengasuhan berbasis teknologi informasi. Dia mendapat penghargaan Pin Emas Kapolri diserahkan langsung melalui Kapolda Sulawesi Selatan, Senin (12/4/2021).

Dirancang sejak Agustus 2020, program Aplikasi Sigap yang diinisiasi Andi Sinjaya, telah berhasil menunjang proses pembelajaran yang lebih efektif dalam dindikan Bintara dan Polri November tahun kemarin. Sekarang, program tersebut terus dilakukan pembenahan agar akses penggunaan lebih baik.

Menurut AKBP Andi Sinjaya, Sigap dibentuk atas dasar tiga komponen utama yakni Siswa Gadik dan Pengasuh. Aplikasi yang berbasis teknologi informasi rancangannya merupakan program pertama di lingkup Kepolisian Republik Indonesia. Harapnya, dapat menjadi pioner akses pembelajaran yang maksimal.

“Khusus internal Polri, ini baru pertama kali di Indonesia dan dibentuk berbasis teknologi informasi yang dilengkapi sejumlah fitur yang lebih efisien untuk mendukung pembelajaran lingkup satuan pendidikan Polri. Dalam hal ini Sekolah Kepolisian Negara (SPN),” ungkap putra mantan Jaksa Agung, Letjen TNI (Pur) Andi Muhammad Ghalib ini.

Melalui Surat Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, nomor KEP/337/II/2021 tentang penghargaan berupa PIN Emas Kapolri diserahkan melalui Kapolda Sulsel Irjen Merdisyam. Sinjaya mengungkap rasa syukurnya atas prestasi personel yang mampu merancang program aplikasi yang menunjang proses pembelajaran, terkhusus manfaat besar aksebilitas di masa pandemik Covid-19.

“Melalui prestasi ini diharapkan dapat menjadi motivasi dan tetap menjaga nama baik intitusi polri serta menjaga semangat kerja personel kepolisian,” harap Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam dalam upacara penyerahan penghargaan di Aula Mappaodang, Senin 12 April 2021.

Diketahui, Aplikasi Sigap dilengkapi dengan fitur-fitur seperti jadwal pembelajaran, ploting gadik, forum diskusi, referensi, evaluasi dan hotline. Keunggulan itu, diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan dalam proses belajar mengajar.

Pernah menjabat Koordinator Tenaga Pendidik (Korgadik) SPN Lido Polda Metro Jaya, karya Akpol 2002 ini dapat diakses melalui jaringan intranet server instansi didikan, melalui data administrator terkait. Sehingga, kemananan data sistem dan juga siswa yang bersangkutan tetap terjaga.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed