by

Danny Tarawih di Masjid Dekat Rumahnya

koran.fajar.co.id, MAKASSAR –- Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, melaksanakan salat tarawih di hari pertama, di Masjid Nur Al-Aqsa, Jalan Amirullah Makassar, atau masjid dekat rumahnya, Senin (112/4/2021) malam.

Tidak tanggung-tanggung, Danny pun tampil sebagai penceramah pada salat tarawih tersebut, dengan membahas masalah covid-19 dan menganjurkan semua jemaah untuk mematuhi protokol kesehatan.

Dalam ceramahnya, Danny mengajak seluruh warga masyarakat Makassar memasuki bulan suci Ramadan untuk saling memaafkan.

“Karena dalam Alquran mengajarkan kita untuk saling memaafkan. Mengapa Alquran diturunkan oleh Allah, karena Allah meminta kita untuk membacanya dan mengamalkan isinya, dalam kehidupan sehari hari,” ungkap Danny.

Danny juga meminta seluruh masyarakat untuk melupakan perbedaan pascapemilihan wali kota pada tahun lalu. “Sekarang kita sudah memiliki wali kota baru, saat ini tidak ada lagi unsur politik di dalamnya, pada pemilihan wali kota, TPS warga di sini masih banyak memilih saya, masih ada 60 persen lebih, itu tandanya mereka masih sayang sama saya utamanya yang tinggal dan lahir di sini,” terangnya.

Sekali lagi, Danny berharap untuk menghilangkan perbedaan di antara masyarakat untuk tidak lagi mengaitkan dalam urusan politik di bulan suci Ramadan ini. “Sekarang tidak ada lagi perbedaan baik no 1 atau lainnya saatnya kita berikhtiar beribadah di bulan suci Ramadhan ini,” jelasnya. (ama/fajar)

News Feed