oleh

KONI Sulsel Apresiasi Turnamen eFootball Mapala E-Sport

AJARKORAN.ID, MAKASSAR  — Turnamen eFootball, Mapala E-Sport Arena dan Café mendapatkan apresiasi dari KONI Sulsel. Kompetisi e-Sport kian marak digelar di Indonesia. Sabtu dan Minggu kemarin Mapala E-Sports Arena dan Café, menyelenggarakan turnamen eFootball yaitu FIFA 21 dan PES 2021.

Turnamen digelar selama dua hari pada tanggal Sabtu-Minggu, 10– 11 April 2021, di hari pertama Turnamen FIFA 21 diikuti oleh 64 nomor. Masing-masing nomor dibagi ke dalam empat bagan dengan sistem knockout. Masing-masing juara bagan kemudian bertemu di semifinal.

Selanjutnya, di hari kedua Turnamen PES 2021 diikuti oleh 96 nomor. Masing-masing nomor dibagi kedalam enam bagan. Kemudian masing-masing juara bagan bertemu di enam besar.

Pada acara closing ceremony, Riswandy Wasir, PhD (ketua Panitia) menyampaikan, turnamen ini diselenggarakan dengan tujuan mengedukasi masyarakat tentang adanya cabang olahraga baru yaitu e-sport dan merubah mindset para pemain game.

“Dulunya orang-orang hanya tahu bermain game untuk sekadar rekreasi, sekarang sudah ada cabang olah raga e-sport yang bisa menjadi profesi buat para gamers,” ungkap Riswandy.

Sementara itu, pengurus KONI Sulsel, Drs. H. DJamal Abdi, M.Ed, mengapresiasi pelaksanaan turnamen eFootball yang diselenggarakan oleh Mapala E-Sport Arena dan Café. “Dari turnamen ini semoga bisa melahirkan tim dan atlet-atlet yang bisa ikut bersaing mewakili Sulawesi selatan dalam berbagai ajang,” ujarnya.

Djamal Abdi juga berpesan agar para atlet sebaiknya banyak berlatih, karena setiap prestasi hanya bisa diraih apabila banyak berlatih.

Pada turnamen eFootball kali ini, Panitia penyelenggara bekerjasama dengan telkomsel, komunitas timur, s-tea, lokalate, nutrifood, dan super merah menyiapkan total hadiah sebesar Rp4.300.000,- untuk para juara 1, 2, 3 dan 4. Selain itu para juara juga mendapatkan Trophy dan Piagam Mock. (mukhlis/fajar)

Komentar

News Feed