by

IBK Nitro Jalin Kerja Sama dengan Wako University Jepang

koran.fajar.co.id, MAKASSAR  — Institut Bisnis dan Keuangan (IBK) Nitro resmi melebarkan sayap menjalin kerja sama dengan Wako University Jepan.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum off Understanding (MoU) antara Head Kato Laboratory Wako University Japan, Prof Bambang Rudiyanto dengan Rektor IBK Nitro, Dr. Mohammad Hatta Alwi Hamu, di Kampus IBK Nitro, Jl Abdurrahman Basalamah, Rabu, 14 April.

Head Kato Laboratory Wako University Japan, Prof Bambang Rudyanto mengatakan, tujuan dari MoU ini, memberi manfaat yang komplet. “Khususnya bagi dosen dan sivitas akademika, kami juga menyambut baik mahasiswa IBK Nitro yang ingin ke Jepang,” ungkapnya.

Rektor IBK Nitro, Dr. Mohammad Hatta Alwi Hamu mengatakan, kerja sama dengan universitas di Jepang dalam hal bidang riset serta pertukaran mahasiswa.

“Mereka yang bisa ikut program ini diperuntukkan bagi mahasiswa semester tiga ke atas. Jadi Mahasiswa dan dosen Nitro bisa dimagangkan di san. Begitu juga sebaliknya mahasiswa dan dosen dari Jepang bisa ke Nitro,” terang Hatta.

Mohammad Hatta juga mengakui, tujuan utama kerja sama ini selain melebarkan jaringan, juga diharapkan ada pertukaran budaya yang positif. (wis/fajar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed