by

PGI Sulsel Gelar Turnamen Golf Ramadan

koran.fajar.co.id, MAKASSAR  — Persatuan Golf Indonesia ( PGI ) Sulsel akan melaksanakan Golf Sambil beramal di Ramadan Charity. Para Golfer di Makassar menggelar turnamen Ramadhan Charity Golf Series 11, di Padang Golf Baddoka, Minggu (2/5/2021).

Turnamen ini diikuti 140 golfer yang ada di Makassar. Turnamen golf ini unik karena semua peserta yang bermain diwajibkan mengenakan sarung. 

Menurut Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sulsel, Yunan Yunus Kadir Ramadan Charity Golf bermula dari ide Samata Golf Club untuk berbagi dimulai sejak 10 tahun lalu. Seiring waktu, baik jenis dan jumlah donasi terus bertambah.

“Inilah amaliah ramadan yang kami lakukan bersama teman pegolfer lainnya. Bermain golf sambil beramal. Kita berbagi sembako kepada  Petugas lapangan dan caddy di Baddoka, Padivalley, Sorowako, Kodam,  Telkom, Tonasa, AU, AL, dan Baruga,” ungkap Yunan Yunus.

Ditambahkan Suhardi, selaku Sekum PGI Sulsel, untuk Seris ke 11 ini kami menyiapkan 1.000 Paket sembako.

Dari paket sembako ini juga bagian dari donasi para pegolfer yang yang ada di Makssar, Pangkep dan Sorowako, serta beberapa Perbankan dan Perusahaan Swasta.

PGI Sulsel sebagai organisasi induk olahraga golf di Sulsel senantiasa mendorong program pengembangan golf di daerah ini.

Di samping Golf, juga mengapresiasi dan melakukan kegiatan amal terutama pihak-pihak yang terkait dengan golf.

“Kalender tahunan (PGI) Sulsel ini merupakan kegiatan positif. Kami berharap, ditahun berikutnya turnamen ini lebih semarak. Kalau tahun ini kita masih menggunakan sarung. Ditahun depan, kita berharap bisa memakai busana muslim,” pungkas Suhardi. (mukhlis/fajar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed