oleh

Cara KKB Berbagi di Bulan Ramadan

koran.fajar.co.id, MAKASSAR  — Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPP KKB), kembali akan menggelar kegiatan bakti sosial berupa Safari Ramadan 1442 H, dengan protokol kesehatan pastinya karena masih pada situasi pandemi Covid-19.

Ketua Panitia, Mayor CAJ Mirwan Embas, S.Ag, M.Si mengatakan, kegiatan Safari Ramadan akan kembali digelar Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba dengan mengunjungi masyarakat Bulukumba di kampung halaman yang membutuhkan atau  terdampak pandemi Covid 19.

“Safari Ramadan tahun ini akan dilakukan dengan mengunjungi masyarakat Bulukumba yang ada di kabupaten Bulukumba yang membutuhkan atau yang terdampak karena pandemi Covid 19,” sebut Mirwan.

Dijelaskan Mirwan, safari Ramadan merupakan kegiatan yang rutin dilakukan DPP KKB. Kegiatan ini biasanya dilakukan dengan berbagai kegiatan seperti berbuka puasa bersama, penyerahan bantuan ke panti asuhan, menggelar lomba religi, halal bihalal, berbagi paket sembako ke mahasiswa, lansia dan masyarakat Bulukumba yang kurang mampu pastinya.

“Jadi, kegiatan ini rutin kami lakukan dengan tujuan untuk berbagi dan bersilaturahmi dengan masyarakat, baik yang ada di kabupaten Bulukumba sendiri maupun kami yang ada di rantau,” jelas Mirwan.

Saat ini, kata Mirwan panitia sementara pengumpulan donasi dulu. Rencana, pihaknya juga akan melaksanakan buka buka puasa bersama ataupun juga halal bihalal nantinya. Tapi yang terpenting adalah kita akan menuju kampung halaman tercinta Bulukumba untuk menyalurkan paket sembako pada bulan Mei 2021 mendatang.

“Kami berharap kepada keluarga besar Kerukunan Keluarga Bulukumba untuk ikut berpartisipasi dan mensupport pelaksanaan bakti sosial ini. Selain itu, kembali lagi kita ingatkan agar dalam melaksanakan ibadah di bulan Ramahan, masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga tidak terjadi peningkatan kasus Covid-19,” imbuh Mirwan.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPP KKB) Andi Badi Sommeng menyampaikan hal yang sama. Menurutnya, Safari Ramadan merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan DPP KKB.

Disebutkan Andi Badi, tahun-tahun sebelumnya berbagai agenda kegiatan menjadi rangkaian dari Safari Ramadan DPP KKB, misalnya lomba religi dan lainnya, namun pada tahun ini pihaknya akan menuju Kabupaten Bulukmba untuk bakti sosial berupa penyerahan bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu.

News Feed