oleh

Perkuat Kapabilitas, Mudahkan Nasabah untuk Berzakat

FAJARKORAN.ID, MAKASSAR  — Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya.

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) misalnya, terus mengoptimalkan digital banking channel yang dimilikinya untuk melayani seluruh segmen nasabah, termasuk retail, preferred, dan small individual enterprise.  

Tersedianya berbagai fasilitas dalam ekosistem digital banking yang komprehensif semakin memperkuat posisi CIMB Niaga sebagai bank digital terdepan di Indonesia. Salah satu platform digital CIMB Niaga yang dikembangkan secara berkelanjutan yaitu OCTO Mobile.

Head of Digital Banking, Branchless, and Partnership CIMB Niaga, Bambang Karsono Adi, dalam siaran persnya, Selasa (20/4/2021)  mengatakan, sepanjang 2020, bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia ini telah meluncurkan lebih dari 70 fitur serta penyempurnaan di OCTO Mobile.

Di antaranya, fitur pembelian Surat Berharga Negara (SBN) Ritel, pembayaran pajak kendaraan bermotor, Travel Concierge untuk pembelian tiket pesawat, pembayaran tagihan kepada 49 Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), tarik/setor tunai di Indomaret, dan berbagai fitur tambahan lainnya.

“Meskipun 2020 merupakan tahun yang penuh tantangan, kami tetap berupaya untuk memberikan inovasi terbaik. Kami terus memperkenalkan fitur-fitur baru untuk memberikan kemudahan, kenyamanan, dan keamanan bagi nasabah dalam melakukan aktivitas perbankan,” jelas Bambang.

Dengan beragam inovasi tersebut, Kata Bambang, nasabah kini dapat memenuhi kebutuhan finansialnya dalam satu aplikasi, mulai dari transaksi, investasi, pinjaman, serta layanan penunjang sehari-hari.

Pada momentum bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, OCTO Mobile juga memberikan kemudahan kepada nasabah yang ingin menunaikan zakat, infak, dan sedekah (ZIS) atau donasi lainnya kepada 15 Lembaga Amil Zakat (LAZ) mitra CIMB Niaga Syariah. (wis/rls/mukhlis/fajar)

News Feed