oleh

Triwulan I 2021, Yamaha Pimpin Pasar Sepeda Motor di Sulsel

-Headline-299 views

FAJARKORAN.ID, MAKASSAR  — Yamaha menjadi market leader penjualan sepeda motor pada triwulan I 2021. Merek dengan logo Y ini mengusai lebih dari setengah total pasar di Sulsel.

Police Register (Polreg) mencatat, sepeda motor yang laku di Sulsel mencapai 38.125 unit pada triwulan I 2021. Yamaha mengambil bagian penjualan sebanyak 21.120 unit dengan market share mencapai 55,39 persen.

Divisi Promosi Yamaha Sulselbar PT Suracojaya Abadimotor (PT SJAM), Astam Sari Handayani mengatakan, situasi di tahun 2021 masih cukup menantang.  

Meski begitu, komitmen untuk tidak pernah berhenti memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Sulsel menjadi prioritas. “Kami bersyukur upaya kami dalam mendukung mobilitas mendapat sambutan baik dari pelanggan dan masyarakat di Sulsel,” ungkap Astam, Selasa, 20 April 2021.

Sebagai main dealer sepada Motor Yamaha wilayah Sulsel dan Sulsel, penjualan SJAM mendominasi di Sulsel. Sebesar 70 hingga 80 persen penjualan SJAM kata Astam berasal dari Sulsel.

Penjualan terbesar disumbang oleh tipe Nmax series dengan penjualan sebanyak 7.878 unit atau 38,1 persen dari total jualan.

Diikuti Fino series 4.585 unit dan Gear series 1.839 unit. Kontribusinya masing-masing sebesar 20,5 persen dan 8,7 persen.

Manager Promosi PT SJAM, Erlangga Robby Tendean menambahkan, Yamaha senantiasa memberikan kemudahan bagi konsumen yang hendak membeli sepeda motor Yamaha. Bisa dilakukan melalui aplikasi My Yamaha.

Lewat aplikasi My Yamaha, kata Erlangga konsumen dapat mengetahui showroom resmi terdekat hingga pengingat service juga ada di dalamnya. “Ada undian khusus buat konsumen yang menginstal aplikasi ini. Juga beragam promo menarik lainnya,” jelasnya. (tam/rls/mukhlis/fajar)

News Feed