oleh

Tim Unhas Gelar FGD dan Tinjau Lokasi Kampus Vokasi di Selayar

FAJARKORAN.ID, MAKASSAR  — Universitas Hasanuddin (Unhas) bersama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) sebagai bagian dari komitmen untuk menghadirkan kampus vokasi Unhas.

FGD yang menghadirkan jajaran Kepala Dinas, Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) dan tokoh masyarakat tersebut berlangsung secara luring terbatas dengan penerapan protokol Covid-19 di Rumah Jabatan Bupati Selayar, Kamis (22/4/2021).

Kegiatan resmi dibuka Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kepulauan Selayar, Dr. Ir. Marjani Sultan, M.Si. Dalam sambutannya, Marjani mengucapkan terima kasih atas kesedian Unhas untuk bersama-sama Pemerintah Selayar membangun dan meningkatkan kualitas SDM maupun ekonomi daerah melalui pendidikan vokasi.

“Kami tentu berharap momentum ini akan semakin memperkuat komitmen, baik itu pemerintah Selayar maupun Unhas untuk segera merealisasikan niat baik guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelas Dr. Marjani.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor Bidang Akademik Unhas Prof. Dr. Ir. Muh. Restu, MP., mengapresiasi semangat dan komitmen Pemda Selayar. Dia menjelaskan, pendirian kampus diluar kampus Utama Unhas merupakan bentuk  kewajiban dalam mengembangkan SDM unggul daerah melalui luaran yang sesuai kebutuhan dan potensi wilayah.

“Olehnya itu, setiap pendirian kampus Vokasi, selalu menyesuaikan dengan permintaan daerah. Unhas akan memberikan kontribusi maksimal sesuai kapasitas dan tanggung jawab yang dimiliki. Saya berharap dengan komitmen kuat dari dua pihak, maka niat baik pendirian kampus ini akan segera terealisasi,” terang Prof Restu.

Kegiatan FGD dipandu Direktur Komunikasi Unhas, Ir. Suharman Hamzah, Ph.D, yang memberikan gambaran umum terkait vokasi Unhas sebagai program multikampus untuk meningkatkan dan memperkuat kemampuan lulusan.

Dalam kesempatan tersebut, peserta FGD yang diikuti oleh pimpinan daerah maupun tokoh masyarakat antusian memberikan saran dan masukan. Setelah FGD selesai, tim Vokasi Unhas kemudian mengunjungi lokasi yang rencananya akan dijadikan sebagai tempat pembangunan gedung. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed