by

Tim Unhas Kunjungi Kabupaten Selayar untuk Bahas Kesiapan Kampus Vokasi

FAJARKORAN.ID, MAKASSAR –- Rombongan tim Universitas Hasanuddin (Unhas) melakukan kunjungan lapangan di Kabupaten Kepulauan Selayar. Kunjungan ini merupakan tindak lanjut kesepakatan kerja sama dalam hal pendirian kampus vokasi.

Tim Unhas diterima Wakil Bupati Selayar, Saiful Arief, SH,  didampingi Sekretaris Daerah dan beberapa pimpinan OPD terkait di Sunari Beach pada Rabu (21/4). Hadir mewakili Unhas, Wakil Rektor Bidang Akademik (Prof. Dr. Ir. Muh. Restu, MP), Direktur Pendidikan (Dr. Ida Leida), Direktur Komunikasi (Suharman Hamzah, Ph.D), Tim Task Force dari FIB dan FIKP,  Kepala Biro Umum (Drs. Jursum, MM), Kasubdit Pengembangan Pendidikan (Nunu Makarennu, Ph.D) dan Kasubdit Protokoler (Dyah Yumeina, Ph.D).

Wakili Bupati, Saiful Arief, SH, dalam sambutannya menyampaikan pemerintah daerah menyadari bahwa peran pendidikan tinggi dalam pembangunan daerah sangat vital. Olehnya itu, peningkatan kualitas sumber daya manusia merupakan salah satu program strategis Pemda Selayar saat ini. Unhas memiliki posisi strategis untuk mendorong percepatan pembangunan daerah karena memiliki SDM yang unggul.

“Kami sangat yakin Unhas bisa memberikan peran dan kontribusi terbaik bagi percepatan pembangunan di Kepulauan Selayar. Mewakili pemerintah dan masyarakat Selayar, kami mengucapkan terima kasih atas kesedian berkunjung untuk melakukan beberapa agenda sebagai bentuk kesiapan pendirian kampus,” jelas Saiful Arief.

Mewakili Unhas, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Muh. Restu, MP., menyampaikan sebagai lembaga pendidikan, Unhas memiliki kewajiban mengembangkan SDM daerah dengan menghasilkan luaran yang sesuai kebutuhan. Hal ini juga merupakan bagian dari prinsip humaniversity. Olehnya itu, setiap pendirian kampus vokasi, Unhas menyesuaikan dengan kebutuhan dan permintaan daerah.

“Pogram vokasi ini betuknya tidak sama di tiap kabupaten. Khusus di Kabupaten Selayar, karena merupakan wilayah maritim dengan potensi perikanan yang luas serta potensi pariwisata yang besar, maka direncanakan untuk memulai dengan prodi terkait,” jelas Prof Restu.

Prof. Restu berharap,  kehadiran kampus vokasi di Kabupaten Selayar nantinya akan berdampak juga sektor ekonomi dan pembangunan daerah.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed