oleh

Ular Tangga BKB Emas, Trik Disdalduk-KB Enrekang Cegah Stunting

FAJARKORAN.ID, ENREKANG –- Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk-KB) Kabupaten Enrekang punya ragam cara mengedukasi masyarakat, terutama dalam mencegah stunting.

Seperti yang dilakukan di Kantor Desa Buntu Batu, Kecamatan Malua., Rabu, 21 April 2021. Disdalduk-KB menggelar simulasi permainan ular tangga BKB EMAS (Eliminasi Masalah Stunting)

Simulasi permainan ular tangga tersebut dimainkan oleh peserta kelompok BKB, ibu hamil dan calon pengantin.

“Tujuan simulasi tersebut adalah agar peserta lebih memahami pentingnya 1000 HPK (Hari Pertama Kehidupan) dan lebih mendapatkan informasi dan edukasi dalam pencegahan stunting,” jelas Kabid Ketahanan Keluarga Disdalduk-KB, Hj. Hania, SP, M.AP.

Dengan bermain sambil belajar, diharapkan peserta lebih  mampu untuk menerima dan mencerna materi dengan baik dan nyaman.

“Setelah memainkan serangkaian simulasi permainan dalam ular tangga BKB EMAS, diharapkan semua peserta bisa menjadi orang tua hebat,” ungkap Hj Hania.

Kegiatan itu berlangsung dengan menyenangkan, dan diikuti secara antusias oleh masyarakat. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mempertahankan protokol kesehatan. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed