by

Unhas Kembali Gelar MTQ, Mahasiswa Antusias

-Headline-180 views

FAJARKORAN.ID, MAKASSAR –- Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Bidang Kemahasiswaan kembali menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Unhas, Jumat (23/4). Kegiatan tahunan ini dilaksanakan secara hybrid, yaitu daring melalui aplikasi zoom dan luring di Lantai Dasar Rektorat Unhas.

Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, menghadiri kegiatan ini, didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. drg. A. Arsunan Arsin, M. Kes, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Keuangan dan Infrastruktur, Prof. Dr. Ir. Sumbangan Baja. Hadir pula Direktur Direktorat Alumni dan Penyiapan Karir, Abdullah Sanusi, S.E, MBA, Ph.D, Pimpinan Bank Syariah Indonesia Cabang Makassar 1, Kepala Biro Kemahasiswaan, Drs. Mansur, M.Si, dan para dekan dan wakil dekan bidang kemahasiswaan fakultas.

Rektor, Prof. Dwia mengapresiasi penyelenggaraan MTQ ini. Sebab hal tersebut juga menjadi agenda Unhas dalam menghasilkan cendekia yang utuh. “Cendekia yang memiliki akal dan daya pikir yang cerdas, juga kalbu yang sehat karena dipandu oleh Alquran,” ujarnya.

Menurut Prof. Dwia, agar dari kegiatan ini, Unhas bisa menghasilkan mahasiswa yang memiliki potensi baca quran yang lebih baik. Sehingga ke depannya dapat diikutkan di MTQ tingkat nasional maupun tingkatan di luar Unhas nantinya.

Selain itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Arsunan, menyampaikan, kegiatan ini didukung penuh Unhas dan Bank Syariah Indonesia (BSI). Para pemenang nantinya akan mendapat hadiah dari Unhas dan tabungan pendidikan dari BSI.

“Tahun ini, peserta MTQ meningkat menjadi 261 peserta. Hal tersebut membuktikan, meski di situasi pandemi seperti sekarang, mahasiswa Unhas tetap aktif untuk berkegiatan dan meningkatkan kemampuan mereka,” jelas Kak Cunank, panggilan akrabnya dari yuniornya di PK Identitas.

Menurut Kak Cunank, terdapat 12 cabang lomba yang dilombakan, di antaranya musabaqah tilawatil quran, musabaqah fahmil quran, hingga lomba nasyid dan lomba foto instagram bertema ramadhan.

MTQ tingkat Unhas ini akan berlangsung sepekan, yaitu 11 – 18 Ramadan dan untuk beberapa cabang akan disiarkan secara langsung pada chanel Youtube Kemahasiswaan Unhas. (rls/mukhlis/fajar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed