oleh

FKG Unhas Gelar FGD Penyusunan Self-Assesment Report ASIIN

FAJARKORAN.ID, MAKASSAR  — Sebagai upaya peningkatan mutu pendidikan, Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) untuk menyusun Self-Assesment Report ASIIN. 

Kegiatan berlangsung secara luring terbatas dengan penerapan protokol Covid-19 di Hotel Claro, Makassar, selama dua hari, Kamis-Jumat,  (22-23/4/2021).

Menampilkan narasumber Dr. Ir. Prastawa Budi, M.Sc (Ketua LPMPP Unhas), Ns. Rini Rachmawaty, S.Kep., MN., Ph.D, dan Yulia Yusrini Djabir, MBM-Sc., M.Si., Ph.D., Apt.

Dekan FKG Unhas drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM (K), ketika membuka kegiatan ini mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian persiapan mengikuti akreditasi ASIIN.

“ASIIN merupakan lembaga akreditasi yang berpusat di Jerman, sangat kredibel dan prestisius. Lembaga ini juga telah dikenal luas oleh komunitas pendidikan internasional. ASIIN memberikan sertifikat akreditasi internasional pada beberapa bidang diantaranya teknik, ilmu komputer, Ilmu alam, dan matematika,” jelas drg. Ruslin.

Menurut drg. Ruslin, FKG Unhas telah mendaftarkan empat prodi untuk mengikuti Akreditasi Internasional ASIIN diantaranya Prodi Pendidikan Dokter Gigi,  Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis (PPDGS) Prostodonsia, PPDGS Periodonsia, dan PPDGS Konservasi Gigi.

Sebelumnya, Prodi Pendidikan Dokter Gigi telah terkareditasi A oleh LAM-PTKes dan telah tersertifikasi ASEAN University Network-Quality Assurance (AUN-QA). PPDGS Prostodonsia juga telah terakreditasi A oleh LAM-PTKes.

Sementara itu, untuk PPDGS Periodonsia dan PPDGS Konservasi Gigi meraih akreditasi B dan sedang dipersiapkan juga untuk reakreditasi LAM-PTKes dimana ditargetkan juga dapat meraih Akreditasi Unggul.

Ruslin berharap, komitemen dan keseriusan dan kolaborasi serta komitmen sivitas akademika FKG Unhas dapat memperkuat niat dalam mewujudkan empat Prodi memenuhi kriteria ASIIN. (rls/mukhlis/fajar)

Komentar

News Feed