by

Ibu yang Pandai Publik Speaking, Mudah Menjaga Keluarga

FAJARKORAN.ID, MAKASSAR  — Majelis Taklim Ukhuwah UMI, melakukan pelatihan Publik speaking untuk anggota yang semuanya adalah ibu-ibu, dilaksanakan di Menara UMI lantai 9, Sabtu, 24 April.

Ketua Majelis Taklim Ukhuwah UMI, Amira Basri Modding mengatakan tujuan utama diadakannya publik speaking tersebut karena ingin mengajari anggota majelis taklim, kedepan ketika berbicara lebih baik lagi.

“Kami mau semua pengurus dan anggota bisa percaya diri berbicara depan umum. Sehingga ketika di minta menjadi narasumber atau pembicara sudah tidak kaku lagi,” jelas Amira.

Pembicara Pelatihan Publik Speaking Majelis Taklim Ukhuwah UMI, Naoemi Octarina A. Sudirman Sulaiman mengatakan, penting bagi ibu-ibu menguasai publik speaking, ini salah satu cara meningkatkan kemampuan yang sejalan dengan fikiran.

Ketika ibu-ibu pandai berbicara, semakin mudah mengambil hati keluarga. Sebut saja dirumah ada anak atau suami yang setiap hari ditemani, ibu bisa menjadi media komunikasi yang baik bagi keduanya.  Utamanya mempengaruhi ke arah yang lebih baik.

“Semakin mampu seorang ibu berbicara, maka melambangkan semakin gampangnya memberikan info atau penjelasan kepada keluarga utamanya dalam rumah,” ungkap istri Plt Gubernur Sulsel ini.

Sehingga kata Naoemi, keluarga tidak mudah dipengaruhi oleh hal-hal hoaks yang datang dari luar, utamanya media sosial. (wis/mukhlis/fajar)

News Feed