oleh

Cegah Penyebaran Virus, Event Ramadan Perbanyak Non Tunai

FAJARKORAN.ID, MAKASSAR  — Di era new normal saat ini persaingan bisnis dituntut semua perusahaan baik barang, jasa dan makanan untuk terus berinovasi. 

Salah satunya event Ramadan di Sunset Q Ramadhan Creative Digital Bazaar. Kegiatan ini hadir atas kolaborasi antara CitraLand City, Sahabat UMKM, Smart Entrepreneur Indonesia (SEI, Pelangi Bersama yang diorganized oleh The Winners 4.0. Mulai Sabtu, 24 April hingga 2 Mei.

Ketua UMKM Makassar,  Lili Nuryah mengatakan untuk memudahkan pelaku usaha saat ini maka dibuat pameran. Akan tetapi, memaanfaatkan teknologi virtual dan mendukung program PEN dengan memperbanyak non tunai.

Alasannya sebagai salah satu cara mencegah penyebaran Covid-19. Maka selama kegiatan, nol cash. Setiap pengunjung siajarkan go digital.

“Terkait target pendapatan tidak ada tetapi setiap event selalu melebihi 100 persen. hari perta saja event Sunset Q Ramadan, bisa tembus Rp2 juta per tenant per hari,” ucapnya.

Owner The Winner Founder, Santonio mengatakan, Kawasan kuliner yang akan menjadi ikonik di kota Makassar dengan pemandangan sunset terbaik. Kegiatan ini bekerjasama mendukung UMKM. bekerjasama dengan smart entrepreneur Indonesia.

“Kita berjasama LINK aja dan BNI. Berharap jika 1000 pengunjung perhari sudah bisa mencapai 500 juta transaksi,” ucapnya.

UMKM yang dihadirkan yang mau belajar bersama untuk maju. Total 39 tenant UMKM. Di samping menyediakan beragam menu, tak ketinggalan ada masjid untuk salat berjamaah. (wis/mukhlis/fajar)

Komentar

News Feed