by

FKG Unhas dan FK Unpatti Sepakat Kerja Sama Pembukaan Prodi

FAJARKORAN.ID, MAKASSAR  — Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin bersama Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Pattimura (Unpatti) sepakat kerja sama persiapan Pembukaan Prodi Kedokteran Gigi pada Fakultas Kedokteran Pattimura.

Kesepakatan tersebut tertuang dalam penandatanganan perjanjian kerja sama antara Dekan FKG Unhas (drg.Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K)) dan Dekan FK Unpati (Dr. dr. Bertha J. Oue, Sp.S., M.Kes.,) dan disaksikan oleh Rektor Unpati (Prof. Dr. Marthinus Johanes Saptenno, SH., M.Hum).

Acara penandatanganan berlangsung secara luring terbatas di Aula Gedung Rektorat Unpatti, Ambon, Maluku, Senin (26/4). Dihadiri di antaranya para Wakil Rektor Unpati, Wakil Dekan FK Unpati serta Tim Task Force Pembukaan Prodi Kedokteran Gigi FK Unpati.

Adapun dari FKG Unhas yakni anggota MWA, Ketua Sekretaris dan Anggota Senat FKG Unhas, Direktur RSGMP dan beberapa pimpinan unit kerja terkait.

Dekan FKG Unhas drg. Ruslin menyambut baik kerja sama tersebut. Beliau menuturkan kerja sama ini merupakan upaya FKG Unhas untuk membangun hubungan dengan banyak mitra baik PTN maupun PTS.

Kerja sama ini juga tidak lain sebagai upaya menegaskan Unhas sebagai kampus humaniversity dalam membangun mitra dan jejaring. Sehingga, kehadiran Unhas lebih bermanfaat baik bagi masyarakat maupun dunia pendidikan tinggi.

“Kami bersyukur Unpatti memberikan kepercayaan kepada FKG Unhas untuk bersama-sama mengoptimalkan peran dalam pengembangan ilmu pengetahuan khususnya bidang kedokteran gigi di Kampus Unpatti. Kami berharap, semua perjanjian kerja sama yang disepakati hari ini dapat mempercepat pembukaan Prodi Kedokteran Gigi di Unpatti,” jelas drg. Ruslin.

Acara penandatanganan berlangsung khidmat dan lancar dan dilanjutkan dengan Forum Group Discussion (FGD) Persiapan Pembukaan Prodi Kedokteran Gigi Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed