oleh

Injektor Sibuk Layani Vaksinasi Massal

-Lapsus-2.100 views

FAJARKORAN, CO.ID, MAKASSAR — Beda halnya di Puskesmas Cenderawasih. Stok vaksin masih banyak, tetapi tim vaksinasinya terbatas.

Hal tersebut dikarenakan beberapa tim vaksinasinya diarahkan oleh Dinas Kesahatan untuk melakukan vaksinasi massal yang diselenggarakan BUMN, BUMD, dan swasta.

Hasbullah, aparat keamanan Puskesmas Cenderawasih bahkan kewalahan menertibkan antrean penerima vaksin tersebut. Di sini, layanan hanya diberikan Rabu dan Sabtu saja.

“Kami kekurang tim vaksinasi di sini, dikarenakan beberapa diarahkan oleh dinas kesehatan untuk melakukan vaksinasi massal di tempat yang berbedaā€¯, ungkapnya.

Salmi (40) salah seorang penerima vaksin dosis kedua bersyukur bisa menerima dosis kedua vaksin sejak Maret lalu.

Koordinator Vaksinsasi Puskesmas Malimongan Baru, Elvi, mengaku telah membatasi pemberian dosis pertama dan fokus ke dosis kedua.

Sri Rahmayani, Kepala Puskesmas Malimongan Baru menghadapi tantangan dalam program vaksinasi. Masih ada warga yang termakan hoaks.

“Kami sudah berkeliling memanggil masyarakat, menyebarkan selebaran, dan memberikan penjelasan jika masih ada yang keliru, namun jika masih ada yang menolak, kita tidak bisa memaksakan,” katanya. (akb-dwi-dar/ram)

News Feed