by

Kejar Rekor di Serie A

FAJARKORAN.CO.ID, MAKASSAR -— Lazio dan AC Milan membutuhkan kemenangan di Stadio Olimpico pada Grande Partita, dini hari nanti. Bukan saja untuk finis empat besar, namun juga rekor klub di Serie A.

Andai mampu mengamankan poin kandang pada giornata ke-33 ini, Lazio akan mencatatkan 10 kemenangan kandang berturut-turut di Serie A. Rentetan kemenangan panjang itu akan menyamai catatan yang mereka buat pada tahun 1937 dan 1974.

Sebaliknya, Milan mengejar rekor baru kemenangan tandang. Jika bisa mempermalukan Lazio, klub berjuluk Rossoneri tersebut akan menjadi klub pertama dalam sejarah Serie A yang memenangkan 14 dari 16 pertandingan tandang pertama mereka dalam satu musim.

Rekor tercepat sejauh ini menjadi milik rival sekota mereka, Inter Milan. Nerazzurri sebagaimana dikutip dari Football Italia mencatatkan 14 kemenangan tandang dalam 17 pertandingan pertama mereka pada musim 2006/2007.

Selain ambisi mengejar rekor, laga ini bakal sengit karena berpotensi menentukan tempat di zona Liga Champions. Milan seperti diketahui saat ini berada di peringkat kedua klasemen dengan poin 66. Mereka hanya unggul tiga angka di atas Napoli yang ada di posisi kelima klasemen.

Sedangkan Lazio, mereka ada di posisi keenam klasemen dengan poin 58. Akan tetapi, Si Elang Biru masih memiliki satu pertandingan tunda kontra Torino yang berarti mereka masih memiliki peluang bersaing memperebutkan tempat di empat besar.

Tak kalah penting adalah laga ini bisa menjadi pengobat luka setelah kedua klub menderita kekalahan memalukan pekan lalu. Lazio yang mengunjungi Napoli dihajar 5-2 oleh tuan rumah. Sementara Milan keok 1-2 di kandang sendiri saat menjamu Sassuolo.

Sebagai tuan rumah, Lazio jelas tidak ingin dipermalukan lagi. Makanya, Asisten Pelatih Lazio, Massimiliano Farris yang memimpin tim dalam tiga laga terakhir menegaskan mereka harus melupakan hasil buruk di markas Napoli.

“Itu tidak bisa dan tidak boleh mengganggu perjalanan kami, karena kami memiliki pertandingan yang sangat penting yang akan datang pada hari Senin (Selasa) dengan Milan. Kami dapat menganggap pertandingan melawan Torino sebagai ‘bonus’ yang kami miliki di atas yang lain dan potensi tiga poin lainnya,” kata Farris kepada Sky Sport Italia.

News Feed