by

Sempat Deg-degan, Pelatih Persija Plong

FAJARKORAN.CO.ID, MAKASSAR — Pelatih Persija Jakarta, Sudirman sempat dibuat berdebar-debar oleh Persib Bandung. Pasalnya, Maung Bandung bisa membobol gawang timnya pada leg kedua final Piala Menpora 2021, di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4) malam, meski bermain dengan 10 pemain.

Gawang Persija yang dijaga Andritany Ardhiyasa dibobol oleh Ferdinand Sinaga pada menit ke-84. Gol tersebut merupakan penyama kedudukan 1-1 setelah sebelumnya tim Ibu Kota unggul lewat Osvaldo Haay (51′).

Meski berdebar-debar, Sudirman tetap percaya kepada anak asuhnya. Terbukti, Riko Simanjuntak berhasil memastikan kemenangan Persija 2-1 lewat golnya di masa injury time.

Persija pun keluar sebagai juara Piala Menpora dengan kemenangan agregat 4-1. Sebelumnya pada leg pertama yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4), Macan Kemayoran menang 2-0.

“Deg-degan, khawatir, itu manusiawi, pasti semua pelatih merasakan seperti itu. Tapi saya yakin pemain-pemain saya bisa mengatasi masalah di lapangan, dan memang benar begitu,” ujar Sudirman, saat sesi jumpa pers virtual usai laga.

“Kami pernah kalah, draw, pernah di posisi yang tak diuntungkan, tapi bisa melaluinya. Saya yakin pemain bisa atasi masalah itu, dan mereka melakukannya. Saya memang sempat deg-degan, tapi saya puas akhirnya kami bisa menang di dua leg lawan Persib,” katanya menambahkan.

Gelar juara Piala Menpora ini terasa spesial bagi Sudirman. Sebab, trofi tersebut didapatkan sehari setelah ia merayakan ulang tahunnya yang ke-52.

“Alhamdulillah kami juara, ini hadiah luar biasa buat ulang tahun saya. Terima kasih buat pemain saya karena sudah main dengan semangat yang tinggi,” tutur pelatih berkepala plontos ini.

“Ini sangat luar biasa karena kami bisa kalahkan rival kami dalam dua leg. Terima kasih kepada semua pendukung Persija juga, The Jakmania,” imbuh Sudirman.(bs/ram)

News Feed