oleh

Madrid vs Chelsea; Hormat Zidane

FAJARKORAN.CO.ID, MADRID — Real Madrid akan menjamu Chelsea di leg pertama semifinal Liga Champions, dini hari nanti. Meski tampil di kandang dan punya rekor bagus, Pelatih Real, Zinedine Zidane sangat menghormati tamunya.

Sejak kekalahan 1-2 dari Levante pada 30 Januari lalu, Madrid tidak terkalahkan dalam 17 pertandingan beruntun di semua kompetisi. Selain itu, tidak ada klub yang bisa menjebol gawang mereka lebih dari sekali.

Los Blancos juga mencatatkan lima kemenangan berturut-turut di Alfredo Di Stefano sebelum bermain imbang 0-0 kontra Real Betis, akhir pekan lalu. Dengan empat clean sheet beruntun plus fakta mereka memenangi sembilan dari 10 pertandingan sistem gugur terakhir di turnamen, Madrid yang menyingkirkan Liverpool di 16 besar difavoritkan menang di leg pertama ini.

Akan tetapi, Zidane paham betul kekuatan Chelsea. Selain hanya kebobolan tiga gol di Liga Champions 2020/2021, Chelsea bersama Thomas Tuchel tampil sangat luar biasa dalam pertandingan tandang.

Mantan Pelatih Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain itu bersama tim mudanya telah menjalani 10 pertandingan tandang tanpa kekalahan yang menjadi rekor terbaik klub. Dari 10 laga tandang itu, The Blues memenangi delapan pertandingan termasuk kemenangan 2-0 atas FC Porto di babak 16 besar.

Statistik individu Tuchel juga mendukung The Blues. Sebagaimana dikutip dari Sports Mole, Tuchel tidak pernah kalah dalam empat pertandingan melawan Real Madrid sebagai manajer. Sederet fakta itulah yang membuat Zidane sangat respek pada Chelsea.

Ia bahkan menyebut laga nanti akan menjadi pertandingan terberat timnya musim ini. “Ini akan menjadi pertandingan yang sulit pada hari Selasa (Rabu), yang paling sulit musim ini,” kata Zidane di situs resmi Real.

Kendati demikian, pelatih berjuluk Zizou itu menegaskan anak asuhnya akan berusaha memaksimalkan leg pertama ini sebagaimana ketika Madrid memenangkan tiga semifinal mereka terdahulu. “Kami siap untuk memainkan jenis permainan ini,” tegasnya.

Bek Madrid, Dani Carvajal yang baru pulih dari cedera mengatakan, setelah tiga musim terhenti di 16 besar, mereka berharap bisa kembali menunjukkan performa hebat dan melanjutkan langkah ke final. Dan leg pertama ini menurutnya menjadi kesempatan pertama mereka membuka jalur ke partai puncak.

Komentar

News Feed