by

Madrid vs Chelsea; Hormat Zidane

“Kami ingin berada di dua besar, jadi kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk mendapatkan kemenangan pada hari Selasa (Rabu). Kami akan berusaha menampilkan performa yang besar,” ujar Carvajal.

Thibaut Courtois yang akan bereuni dengan mantan klubnya sementara itu berharap bisa mempertahankan penampilan hebatnya. “Saya merasa baik, percaya diri, dan saya harap saya bisa terus begini untuk membantu tim menjaga lebih banyak clean sheet. Kami tahu ini adalah pertandingan yang berbeda,” kata sang kiper.

Selain Courtois, pemain lain yang juga sangat antusias menantikan laga ini adalah Eden Hazard. Kapten Belgia itu adalah idola penggemar Chelsea sebelum meninggalkan Inggris untuk bergabung dengan Madrid dua musim lalu.

Sayangnya, Hazard kemungkinan besar belum bisa menjadi starter di pertandingan ini. Akan tetapi, Hazard yang sudah tampil menghadapi Real Betis setelah absen lama akibat cedera bisa menjadi senjata rahasia Zidane jika Karim Benzema, Vinicius Junior, dan Marco Asensio menemui kebuntuan.

Zidane juga punya peluang memainkan sang kapten, Sergio Ramos yang mulai berlatih. Akan tetapi, seperti halnya Hazard, Zidane kemungkinan tidak akan mengambil risiko memaksa Ramos bermain. Apalagi, Raphael Varane, Diego Militao, dan Nacho sejauh ini tampil luar biasa di sektor pertahanan Real.

Di kubu Chelsea yang harus menunggu tujuh tahun untuk kembali ke semifinal, respek yang ditunjukkan Madrid tak membuat mereka besar kepala. Thomas Tuchel menegaskan, mengalahkan Madrid di kandangnya akan jadi tugas maha sulit.

“Saat Anda bermain melawan Real Madrid, itu mungkin lebih sulit karena mereka adalah tim paling berpengalaman dalam kompetisi ini. Saat ini mereka sedang dalam performa bagus, tak terkalahkan atau semacamnya, jadi mereka akan memainkan game ini dengan percaya diri,” kata Tuchel di situs Chelsea.

Namun, nama besar Madrid tidak membuat pelatih asal Jerman itu gentar apalagi sampai mengubah taktik bermain. “Saya berharap kami bisa memainkan sepak bola yang agresif. Kami akan melawan mereka dengan kuat dan kemudian mari kita lihat siapa yang menang dari dua pertandingan ini. Ini tantangan besar,” jelasnya.

News Feed