by

Madrid vs Chelsea; Hormat Zidane

Ia secara khusus menantang anak asuhnya untuk membuktikan kapasitas mereka. “Ketika Anda masih kecil, Anda bermimpi tentang pertandingan melawan Real Madrid dan sekarang kita sudah di sini, jadi kami sangat senang tiba di level ini,” tandasnya.

Ben Chilwell mengamini pelatihnya. Mantan pemain Leicester City itu mengatakan, perjalanan ke markas Madrid adalah jenis pertandingan yang diharapkan setiap pemain. “Inilah alasan saya datang ke Chelsea. Semifinal melawan Read Madrid adalah hal yang Anda impikan sebagai seorang anak,” tegas sang bek.

Chelsea hanya kehilangan Mateo Kovacic di pertandingan ini. Dengan begitu, Jorginho dan N’Golo Kante hampir pasti akan tetap mengisi lini tengah The Blues. Karena bek veteran, Thiago Silva dalam kondisi fit, ia kemungkinan juga akan jadi starter bersama Cesar Azpilicueta dan Antonio Rudiger.

Yang menarik ditunggu adalah pilihan trisula Tuchel. Timo Werner menjadi penentu kemenangan Chelsea dalam derbi London kontra West Ham United, akhir pekan lalu dan ia harus bersaing dengan Christian Pulisic serta Hakim Ziyech untuk bermain bersama Mason Mount dan Kai Haverzt.

Tim tamu memiliki rekor buruk di semifinal di mana mereka hanya menang dua kali dalam sembilan kesempatan. Sebaliknya, Real punya catatan 16 kemenangan dan 13 kekalahan. Selain itu, Chelsea hanya memenangkan tiga dari 12 pertandingan knockout tandang mereka melawan tim Spanyol di kompetisi UEFA.

Ini akan menjadi duel keenam kedua klub. Dari lima pertemuan sebelumnya, Chelsea unggul head to head di kompetisi resmi dengan dua kemenangan dan sekali imbang. Termasuk kemenangan 1-0 di Piala Super Eropa 1998. Akan tetapi, Real memenangi dua pertemuan terakhir kedua klub di ajang pramusim, Internationanl Champions Cup 2013 dan 2016. (amr/ram)

News Feed