by

BNPT Ajak Imigrasi Sulsel Penguatan Personel Cegah Teroris

FAJARKORAN.ID, MAKASSAR  — Menyikapi Situasi kondisi keamanan di wilayah kerja keimigrasian Sulawesi Selatan (Sulsel) dan dalam rangka mencegah dan antisipasi dini potensi pergerakan teroris, tim BNPT yang dikoordinir Kasi Pemberdayaan Kemampuan, Gemilang, berkunjung ke Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan.

Gemilang diterima Kabid Intelijen Mirza Akbar dan Kabid Perizinan dan Informasi Noer Putera Bahagia mewakili Kepala Divisi Imigrasi, di Ruang audiens Kanwil di Makassar, Selasa (27/4/2021).

Maksud dan tujuan Tim BNPT adalah koordinasi Penguatan Kapasitas dan Kompetensi Personel terkait dalam mendukung Penanggulangan Terorisme di wilayah Sulawesi Selatan.

Hal ini, mengingat potensi kerawanan dan antisipasi akan hal tersebut, Imigrasi merupakan salah satu pilar yang berkompeten memberikan dukungan terhadap institusi utama BNPT, TNI, Polri, dan unsur Intelijen dalam pencegahan dan penanggulangan Terorisme.

“Kami akan selalu siap menjadi supporting operasional dalam kegiatan menjaga keamanan dan ketertiban Negara dan mendukung penuh kegiatan BNPT di Sulawesi Selatan,” ungkap Kabid intelijen, Mirza Akbar usai menerima tim audiens BNPT.

Menurutnya, sesuai jadwal akan dilaksanakan kegiatan Penguatan Kapasitas  dan Potensi Personel pada Bulan Juni di Makassar oleh BNPT. “Kami (Imigrasi) dari semua Ka Unit Pelaksana Teknis dan pejabat terkait internal akan ikut dalam kegiatan tersebut. Terima kasih Tim BNPT atas koordinasi dengan baik pada hari ini,” terang Mirza. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed