by

Polinas LP3I Makassar Resmi Mengganti Nama Jadi Politeknik LP3I Makassar

FAJARKORAN.ID, MAKASSAR  — Politeknik Informatika Nasional (Polinas) telah berubah nama menjadi Politeknik Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (Politeknik LP3I) Makassar.

Penyerahan SK Kemendikbud dilanjutkan dengan silaturahim melalui kegiatan buka Puasa, di  Wthree Hotel Jl Lagaligo Makassar, Senin, 26 April.

 Ketua Yayasan Mitra Mandiri, M. Aghnia Syahputra mengatakan, pergantian nama tersebut ingin lebih membuat familiar dengan masyarakat lewat penyebutannya.

Selain itu, kata Aghnia Syahputra, juga ada peningkatan jenjang program studi (prodi) yang tadinya Diploma Tiga (D3), kini ditingkatkan menjadi D4 atau setara dengan Strata satu terapan.

“Ada lima prodi yang kini di besarkan yaitu D3 Administrasi Bisnis , D3 Manajemen Informatika, D3 Administrasi Pemerintahan, D4 Akuntansi Keuangan Publik dan yang terbaru ada D4 Bisnis Digital,” sebut Aghnia.

Menurutnya, kemampuan LP3I untuk memenuhi kebutuhan dunia kerja dengan menempatkan lulusannya ke perusahaan-perusahaan menjadikan sistem pendidikan LP3I, menjadi diminati masyarakat.

“Ini yang menjadikan LP3I mulai mengembangkan kampusnya hingga ke beberapa kota besar di Indonesia. Salah satunya di Kota Makassar,” ungkap Aghnia.

Direktur Politeknik LP3I Makassar, Abduh Idris mengatakan,  Oktober 2020, Yayasan telah mengusulkan perubahan nama Polinas menjadi Politeknik LP3I melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi.

Setelah mendapatkan Surat Rekomendasi yang ditandatangani Kepala LLDIKTI Wilayah

X, Prof Jasruddin.  Setelah melalui proses evaluasi, akhirnya penyampaian secara resmi dari LLDIKTI XI permohonan perubahan nama telah disetujui. (wis/mukhlis/fajar)

News Feed