oleh

UPRI Perkuat Program Baksos dan Silaturahmi di Bulan Ramadan

-Event, Layanan-269 views

FAJARKORAN.ID, MAKASSAR  — Tak hanya menguatkan program merdeka belajar serta pembukaan prodi Magister. Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI), juga menekankan kegiatan sosial di lingkup kampusnya.

Di bulan Ramadan ada beberapa kegiatan sosial yang  dijalankan. Salah satunya yang telah dilakukan berbagi takjil dan buka puasa bersama yayasan dan civitas akademika UPRI, Kamis, 29 April.

Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Karya Dharma Makassar, Halijah Nur mengatakan, kegiatan buka puasa bersama sebetulnya agenda tahunan yayasan dan kampus.

Hanya saja, sebut kata Halijah, tahun lalu lagi deras-derasnya pandemi Covid-19, maka tidak dilaksanakan. Tahun ini ada kelonggaran maka kembali diadakan. Tetapi masih dalam tahap batasan.

“Silaturahmi di yayasan dan UPRI selalu dijaga. Kalau Ramadan ini selain buka puasa InsyaAllah ke depan kami akan kunjungan ke panti asuhan lagi,” ungkap Halijah.

Sementara itu, Rektor Universitas Pejuang Republik Indonesia, Abdul Azis Dp mengatakan, program Ramadan di UPRI ada banyak, di antaranya bagi-bagi takjil yang telah dilakukan di kampus II JL. G Bawakaraeng. Sementara buka puasa bersama juga telah dijalankan.

“Kami melibatkan kerja sama antara yayasan sivitas akademika dengan para alumni. Tujuan utamanya  memperkuat kepedulian kepada masyarakat,” sebut Abdul Azis.

Menurutnya, apa yang dilakukan UPRI ini, memperlihatkan bahwa yang dikejar bukan semata ilmu di dunia, tetapi tabungan di akhirat.

Wakil Rektor I Bidang Akademik UPRI, Muh Tahir menjelaskan, selain sebagai wadah silaturahmi, buka puasa UPRI juga dijadikan sebagai tempat mendengarkan ceramah-ceramah.

Menariknya, kata Muh Tahir, yang membawakan ceramah itu dari dosen-dosen yang ada di UPRI. “Jadi dosen mendapat giliran tiap hari untuk bisa membawakan ceramah. Baik dalam buka puasa maupun salat berjemaah,” ujarnya. (wis/mukhlis/fajar)

News Feed