oleh

KitaLulus Manfaatkan Kesempatan untuk Kebijakan Pemerintah Siapkan Kuota CPNS 1,3 Juta

FAJARKORAN.ID, MAKASSAR  — Pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2021 akan dibuka pada bulan Mei-Juni 2021 mendatang.

Di tahun ini, ada dua kategori CASN yang dibuka yakni Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) dengan seleksi yang dijadwalkan pada Juli hingga Oktober 2021.

Tahun ini, jumlah kuota yang dibuka cukup banyak yaitu sekitar 1,3 juta untuk formasi PNS dan PPPK. Tentunya, peminat sangat tinggi sehingga terjadi persaingan ketat.

Memanfaatkan kesempatan ini, KitaLulus, sebagai perusahaan rintisan (start-up) berbasis teknologi, yang bergerak di bidang pendidikan untuk persiapan seleksi CPNS dan PPPK, hadir untuk mendukung mereka yang ingin meniti karier sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Ketua Bidang CPNS dan PPPK KitaLulus, Salamah mengatakan, ada beasiswa sebesar Rp100 Juta untuk pengguna aplikasi KitaLulus. Beasiswa tersebut, bertujuan untuk membantu pengguna  yang lolos  Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS.

Menurut Salamah, dalam persiapan Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) untuk lolos seleksi CPNS sehingga para peserta didik mampu mewujudkan mimpi profesi sebagai seorang PNS. 

“Para pejuang CPNS dan PPPK dari seluruh Indonesia dapat mempersiapkan diri dengan belajar bersama tutor yang berpengalaman. Siswa KitaLulus terbukti memiliki potensi tingkat kelulusan seleksi ASN yang lebih tinggi dibandingkan siswa lainnya,” ungkap Salamah.

Menurutnya, Khusus di Bulan Ramadhan ini, KitaLulus menggagas program inisiatif “BerbagiKebaikan”. Peserta didik dapat mengikuti latihan soal dan Try Out CPNS gratis dan berkesempatan meraih smartphone bagi peserta didik dengan nilai tertinggi.

Salah satu peserta siswa KitaLulus yang telah lulus menjadi PNS, Intan Purnomosari mengatakan, sebaiknya yang ingin mendaftar CPNS  mempersiapkan diri lebih dini. Khususnya dengan pengajaran langsung atau pelatihan les. (wis/mukhlis/fajar)

News Feed