by

Unhas Gelar Rapat Persiapkan Wisuda Periode IV Tahap 1 Tahun Akademik 2020/2021

FAJARKORAN.ID, MAKASSAR  — Panitia Wisuda dan Bagian Akademik Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar Rapat Persiapan Pelaksanaan Wisuda untuk seluruh jenjang, Periode IV Tahap 1 Tahun Akademik 2020/2021.

Rapat berlangsung di Ruang Senat Akademik, Lantai 2 Gedung Rektorat Unhas, Jumat (30/4/2021), dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Rapat dipimpin oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Muh. Restu, MP., bersama Direktur Komunikasi (Ir. Suharman Hamzah, Ph.D). Turut hadir Kepala Biro Akademik, Direktur Pendidikan, para Kepala Bagian di Bidang Akademik dan Panitia Wisuda.

Dalam pengantarnya, Wakil Rektor Bidang Akademik Unhas Prof. Dr. Ir. Muhammad Restu, MP., mengatakan jumlah mahasiswa yang telah mendaftar sampai batas akhir penutupan sebanyak 446 orang. Pelaksanaan Wisuda periode IV tahap satu direncanakan berlangsung pada tanggal 6 Mei 2021 dengan metode luring terbatas dan terhubung secara virtual melalui aplikasi zoom bagi wisudawan yang tidak dapat hadir.

“Rapat kita hari ini bertujuan untuk melakukan revieu pelaksanaan wisuda sebelumnya apabila ada yang ingin ditingkatkan, dimodifikasi atau ditambahkan agar pelaksaan wisuda semakin baik,” jelas Prof. Restu.

Direktur Komunikasi, Suharman Hamzah, Ph.D, menambahkan pemilihan waktu pelaksanaan wisuda Periode IV Tahap 1 akan dilakukan satu sesi saja, yaitu pada pagi hari.

“Kita menyesuaikan dengan jumlah wisudawan, dimana dengan jumlah tersebut maka pelaksanaan wisuda memungkinkan untuk dilaksanakan sekali saja untuk semua jenjang,” kata Suharman.

Suharman menegaskan, pemilihan waktu pada hari Kamis tanggal 6 Mei 2021 merupakan hal baru. Biasanya, wisuda digelar pada hari Selasa atau Rabu, dengan pertimbangan pada hari Senin dan Kamis banyak yang melaksanakan puasa. Namun berhubung ini adalah bulan Ramadhan, maka wisuda digelar pada hari Kamis.

“Kita juga ingin mendukung kebijakan pemerintah yang melarang mudik lebaran mulai tanggal 6 Mei. Jadi, wisuda nanti akan dihadiri oleh para wisudawan saja, dimana orang tua dan keluarga wisudawan dapat mengikuti melalui daring. Ini untuk menghindari terjadinya kerumunan,” terang Suharman.

News Feed