by

Gelar Halalbihalal, FKG Unhas Hadirkan Rektor UIN Makassar Sebagai Narasumber

FAJARKORAN.ID, MAKASSAR  — Dalam rangkaian Hari Raya Idulfitri 1442 H, sivitas akademika Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin menyelengarakan halalbihalal, mengusung tema “Bumikan Kebermaknaan Hidup Dengan Memperkuat Jejaring Kemanusiaan”.

Kegiatan berlangsung pukul 14.00 Wita secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dan terhubung secara langsung melalui kanal YouTube FKG Unhas, Kamis (20/5).

Mengawali kegiatan, Ketua Ikatan Alumni (IKA) FKG Unhas drg. Hj. Hasnah Syam, MARS., memberikan apresiasi atas upaya FKG untuk terus menyambung tali silaturahmi bersama para alumni maupun sivitas akademika lainnya. Menurutnya, kegiatan seperti ini akan semakin meningkatkan dan mengokohkan semangat kekeluargaan.

“Menjaga ukhuwah sangat penting dilakukan untuk tetap menjaga kebersamaan. Dengan terjalinnya rasa kebersamaan, kita berharap memberikan dampak positif untuk pengembangan FKG maupun Unhas kedepan,” jelas drg. Hasnah.

Dekan FKG Unhas, drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Sp.BM(K), Ph.D., menyebutkan bahwa momentum halal bihalal dimanfaatkan sebagai media untuk saling memaafkan dan menguatkan hubungan silaturahmi. Dengan kegiatan ini, maka diharapkan mampu membangkitkan spirit untuk bersama-sama melangkah menuju tujuan dan target kinerja serta peran FKG dalam masyarakat.

Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., mengawali sambutannya dengan mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1442 H bagi segenap sivitas akademika lingkup Unhas, khususnya FKG. Beliau menuturkan, momen halal bihalal dapat memperkuat silaturahmi dan mengoptimalkan seluruh elemen yang tergabung di Unhas untuk berkontribusi terhadap peningkatan Unhas di masa mendatang.

“Semangat silaturahmi yang masuk dalam tradisi akademik diharapkan dapat menghasilkan capaian yang lebih baik, karena seluruh pihak saling bekerja sama menjalankan peran dan kontribusi, didukung dengan hati yang lapang,” ungkap Prof. Dwia.

Dalam kegiatan halalbihalal, dihadirkan Prof. Dr. Hamdan Juhanis, MA, Ph.D., yang juga Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar sebagai narasumber. Beliau menyampaikan makna halalbihalal.

Prof. Hamdan menjelaskan, pentingnya jejaring sebagai hasil dari proses silaturahmi. Menurutnya, jejaring adalah bentuk dari fasilitas hidup yang berada diatas kekayaan harta. Hal ini terjadi karena jejaring merupakan buah dari etika kemanusiaan.

News Feed