by

FIB Unhas Gelar Soft Launching Aplikasi SIPAKATAU

FAJARKORAN.ID, MAKASSAR  — Dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof. Dr. Akin Duli, MA, menggelar Soft Launching Aplikasi SIPAKATAU, di ruang Senat FIB Kampus Unhas Tamalanrea, Senin (24/5/2021).

Kegiatan ini, dihadiri para Ketua Departemen baik S1, S2 dan S3, Ketua Senat FIB Prof. Dr. Muh. Darwis, M.S, para Wakil Dekan, Kepala Tata Usaha (KTU), dan para Kasubag dalam lingkup Fakultas Ilmu Budaya Unhas melalui media Zoom Meeting.

Dekan Fakultas Ilmu Budaya, Prof. Dr. Akin Duli, MA, dalam sambutannya mengatakan, aplikasi akan memudahkan pelayanan di Fakultas Ilmu Budaya baik itu, layanan akademik, layanan publik, layanan kemahasiswaan, layanan Dosen/Tendik.

“Kami ingin memudahkan mahasiswa (S1, S2 dan S3), dosen/tendik, alumni dan masyarakat umum dapat dengan cepat dan efisien untuk menerima layanan, apalagi kita masih dalam situasi pandemi,” ungkap Akin Duli.

Menurutnya, untuk mahasiswa, seperti layanan surat keterangan aktif kuliah, izin penelitian, alumni untuk layanan legalisir ijazah, untuk masyarakat umum dan instansi adalah layanan tenaga ahli atau saksi ahli, penerjemahan dan untuk dosen adalah surat tugas dan hal-hal lain menyangkut urusan administrasi lainnya.

Dikatakan Akin Duli, FIB Unhas akan hadir memberi layanan dengan tagline “melayani dengan humanis” baik itu pelayanan dalam sistem daring lewat aplikasi SIPAKATAU dan atau lansung datang ke kantor FIB.

Berbagai masukan dari para dosen untuk pengembangan aplikasi ini ditampung sementara, seperti layanan untuk mahasiswa asing, karena masih sementara pengembangan untuk layanan berbagai bahasa.

Kegiatan ini berlansung dari pukul 10.00 hingga 11.30, karena banyaknya peserta yang antusias, maka Dekan FIB dan tim SIPAKATAU akan memberi sosialisasi secara luring dan daring pada Jumat 28 Mei mendatang.

“Semoga para admin yang akan kami tunjuk untuk pelayanan ini segera paham cara dan alur kerjanya, hingga aplkasi SIPAKAU ini sangat membantu dan mengefisienkan para pengguna layanan ini dan berjalan sesuai harapan kami,” imbuh Arwin selaku Kepala Bagian Tata Usaha Fak. Ilmu Budaya. (mukhlis/fajar)

News Feed