by

IKA PSMIK dengan Ners Fakultas Keperawatan Unhas Gelar Halalbihalal dan Temu Alumni

FAJARKORAN.ID, MAKASSAR  — Ikatan Alumni Program Studi Magister Ilmu Keperawatan (IKA-PSMIK) bersama Ikatan Alumni Ners (IKA Ners) Fakultas Keperawatan Universitas Hasanuddin menggelar Halalbihalal, yang dirangkaikan dengan temu alumni.

Kegiatan yang mengusung tema “Merawat Kisah Dalam Bingkai Silaturahmi” berlangsung secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dan terhubung secara langsung pada kanal youtube Fakultas Keperawatan Unhas, Selasa (25/5).

Mengawali kegiatan, Ketua IKA Ners Unhas Ns. Syahrul Said, S.Kp., M.Kes., Ph.D., menjelaskan bahwa momentum halal bihalal dimanfaatkan sebagai media untuk saling mempererat dan menguatkan hubungan persaudaraan, kerja sama dan kolaborasi. Menurutnya, para alumni sangat bangga dengan kemajuan fakultas saat ini. Dengan berbagai prestasi yang diperoleh fakultas akan menjadi dorongan tersendiri bagi alumni untuk ikut bersama-sama berkontribusi untuk pekerjaan dan almamater.

Pada kesempatan yang sama, Ketua IKA PSMIK Ns. Syaiful, S.Kep., M.Kep., WOC(ET)N., menambahkan kegiatan ini hadir untuk memfasilitasi para alumni saling bertemu meskipun secara virtual. Prestasi fakultas sangat membanggakan baik ditingkat nasional maupun internasional. Hal ini semakin mengoptimalkan komitmen alumni untuk berperan menyukseskan berbagai target capaian kinerja fakultas maupun prodi.

Kegiatan resmi dibuka oleh Dekan Fakultas Keperawatan Unhas, Dr. Ariyanti Saleh, S.Kp., M.Si. Dalam sambutannya beliau memberikan apresiasi tinggi atas inisiatif para alumni menghadirkan kegiatan halal bihalal. Menurut Ariyanti, kontribusi alumni sangat penting dalam perkembangan fakultas. Saran dan masukan dari para alumni untuk pengembangan akademik maupun bidang lainnya selalu diharapkan.

“Saat ini Fakultas Keperawatan Unhas merencanakan program spesialis. Insya Allah akan terealisasi tahun ini. Selain itu, juga kita agendakan untuk membuka kelas blended sistem yang akan berpusat di Soppeng. Berbagai target ini merupakan wujud dari komitmen menghasilkan lulusan berkualitas dan berdaya saing,” jelas Dr. Ariyanti.

Setelah sambutan, kemudian dilanjutkan dengan tausiah mengenai hikmah halal bihal dengan tema “Sehat dan Silaturahmi” yang disampaikan oleh Prof. Dr. Veni Hadju, M.Sc., Ph.D. Dalam tausiahnya, beliau menekankan pentingnya silaturrahmi sebagai bentuk ketaqwaan kepada Allah SWT, sesuai dengan makna Al-Qur’an Surah An-Nisaa ayat 1. (mukhlis/fajar)

News Feed