by

Talk show LPKA Maros, Hadirkan Kakanwil Kemenkumham Sulsel

FAJARKORAN.ID, MAROS  — LPKA Maros menjadi salah satu tempat mahasiswa prodi BK melaksanakan programnya yang telah dilaksanakan lebih kurang tiga bulan. Dalam kegiatan akhir sebelum penarikan utusan, tim MBKM Puspakons UNM melaksanakan program talk show yang dilaksanakan di LPKA Maros, Selasa, 25 Mei 2021.

Kegiatan ini selenggarakan berdasarkan hasil asesmen dari mahasiswa UNM yang merupakan kebutuhan dari ANDIKPAS.

Talkshow ini bertemakan Butik Mimpi (Rembuk Fantastik Menuju Mimpi) yang mana Anak Didik Pemasyarakatan (ANDIKPAS) bersama narasumber yang hebat-hebat serta tamu undangan melakukan bincang-bincang sesuatu yang serius, sesuatu yang memang perlu di bincangkan dalam menggapai cita-cita yang idam-idamkan semua orang termasuk anak-anak di LPKA Maros.

Kegiatan ini dihadiri Kepala LPKA Kelas II Maros, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kabupaten Maros, serta Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan yang hadir via Zoom.

Tubagus selaku Kepala LPKA Kelas II Maros menyampaikan, kegiatan ini merupakan pertama kalinya diselenggarakan di dalam lingkungan lapas dan ini mampu menjadi percontohan untuk Lapas-lapas yang lainnya. “Baru pertama kali ada kegiatan seperti ini, bagus untuk pembinaan karena memang di lapas fokus untuk pembinaan, ini bisa menjadi contoh untuk lapas lainnya dalam melakaanakan kegiatan serupa, ini semua berkat kerja keras dari mahasiswa MBKM Puspakons UNM,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan, Harun, yang membuka acara secara resmi menyampaikan, peran Kementerian Hukum dan HAM RI dalam mewujudkan hak-hak andikpas melaluo paparan terkait kegiatan yang dilaksanakan di LPKA Maros seperti sekolah mandiri, pembinaan keagamaan, pembinaan karakter, serta pembinaan lainnya.

Koordinator tim, A. Fadhil, mengapreasiasi keaktivan yang ada pada anak-anak warga binaan di LPKA Maros. “Mereka anak-anak, sama dengan saya, seumuran, setiap saya datang melaksanakan program ke sini, selalu disambut dengan baik dan selalu senang jika kami datang, makanya beberapa program besar kami laksanakan disini karena memang disinilah tempat yang paling pas untuk pemberian layanan,” jelasnya.

News Feed