oleh

GIMB Salurkan Kotak Amal Jumatan ke Palestina

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Penjajahan panjang yang menimpa rakyat Palestina mengundang simpati dari masyarakat Sulsel. Salah satunya Gerakan Ilham Membawa Berkah (GIMB) dengan menyalurkan isi kotak amal pada Jumat hari ini (28/5/2021).

GIMB menanungi tiga masjid, masing-masing Masjid Terapung Amirul Mukminin, Masjid Baraktul Ilham Jl. Boulevard, dan Musalah Nurul Berkah Karebosi Link. Gerakan donasi kotak masjid ini juga melibatkan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulsel.

Pembina Masjid Amirul Mukminin, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) mengatakan, sumbangan yang akan disalurkan GIMB merupakan wujud kepedulian sesama umat muslim untuk membantu perjuangan rakyat Palestina. “Kita merasa terpanggil untuk ikut prihatin saudara kita yang sedang berjuang di Palestina sehingga kami ikut berpartisipasi,” ujar Aco sapaan akrabnya, sebelum Khutbah Jumat.

Aco menjelaskan, gerakan ini sejalan dengan program Wakaf Kotak Amal untuk Palestina yang didorong Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), HM Jusuf Kalla. Karena itu, isi kotak amal yang terhimpun akan diserahkan kepada DMI yang selanjutnya akan menyalurkannya ke Palestina.

“Seluruh isi kotak amal untuk kami sumbangkan melalui donasi yang dikoordinir DMI Indonesia,” ucapnya.

Aco berharap, sumbangan yang dilakukan GIMB bisa diikuti masjid-masjid lainnya untuk ikut bergabung dalam gerakan ini. (aha)

Komentar

News Feed