by

Tingkatkan Produktivitas Petani, PLN Bagi Traktor

Yakni Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Barru dan PLN sedang membangun beberapa proyek strategis nasional (PSN) infrastruktur ketenagalistrikan yakni berupa tambahan pembangkit PLTU Barru 2 yang berkapasitas 100 Mega Watt, Transmisi Line (TL) 150 kV incomer Barru, dan hybrid Insulated Switchgear (HIS) 150kV Barru.

“Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh stakeholder terutama masyarakat di desa Lampoko yang telah ikut berperan dalam pembangunan Proyek Strategis Nasional, besar harapan kami bantuan TJSL ini agar dapat dirawat dengan baik sehingga memberikan manfaat untuk meningkatkan kapasitas produksi hasil pertanian, sekaligus meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan khususnya masyarakat desa Lampoko” tutur Nur Akhsin.

Progres pekerjaan jaringan yang terdiri dari Transmisi Line (TL) 150 kV incomer PLTU Barru progress 97% dan Hybrid Insulated Switchgear (HIS) 150kV Barru telah mencapai 100% serta progress pekerjaan pembangkit PLTU 86%.

Direncanakan dalam waktu dekat akan dilaksanakan Back Feeding atau penerimaan tegangan (daya) pertama dari sistem untuk mengecek kesiapan peralatan (commissioning) sebelum pembangkit beroperasi.

“Kami memohon doa dan dukungan kepada masyarakat desa Lampoko, agar pekerjaan yang kami laksanakan dapat berjalan dengan lancar serta manfaat pembangunan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat secara merata” tutup Nur Akhsin. (*/ham)

News Feed