oleh

Bupati Sinjai Ambil Bagian di Pameran Foto, Aktivitas Pemulihan Ekonomi Jadi Tema

FAJARKORAN.ID, MAKASSAR– Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa turut berpartisipasi dalam pameran foto yang digelar media Harian FAJAR. Ada tiga foto yang dipamerkan pada kegiatan yang bertempat di Atrium Nipah Mall, 28 hingga 30 Mei mendatang.

Foto tersebut mencerminkan aktivitas Bupati lulusan Magister Monash University, Australia itu di masa pandemi Covid-19. Hal itu sesuai dengan tema yang diusung oleh panitia tentang produktivitas di masa pandemi.

Foto panen ikan nila di Pondok Pesantren Darul Istiqamah Lappae, Kecamatan Tellu Limpoe misalnya. Program tersebut merupakan bantuan yang diberikan oleh Pemkab Sinjai melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan kepada empat Ponpes di Sinjai. Salah satunya Ponpes Darul Istiqamah Lappae.

Program ini diharapkan menjadi usaha dan menjadikan Ponpes mandiri untuk menyelesaikan kebutuhan sehari-harinya. Terutama di masa pandemi saat ini.

“Alhamdulillah, saya bersyukur, karena berkat upaya yang kami lakukan, bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI bisa turun dan dirasakan manfaatnya oleh pesantren tersebut,” kata ASA.

Kemudian, ada juga foto penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus korona di Kecamatan Sinjai Borong. Menurutnya, wabah ini memberi dampak terhadap lesunya perekonomian masyarakat.

Sehingga pemerintah hadir untuk meringankan beban mereka. Lalu foto lainnya saat Bupati ASA bersama istri mengunjungi wisata Taman Pattiro-tiroang di Desa Bonto Tengnga, Kecamatan Sinjai Borong.

Melalui foto itu, dia mengajak kepada masyarakat untuk tetap mengunjungi tempat wisata dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Tiga foto tersebut merupakan bagian kecil dari aktivitas produktif kami di masa pandemi, kami fokus untuk memulihkan ekonomi dan terbukti pertumbuhan ekonomi kami positif di tahun 2020,” kuncinya. (sir)

News Feed