oleh

KPU Sulbar Turut Pamerkan Foto Pascagempa di Nipah Mal

FAJARKORAN.ID, MAKASSAR-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Barat (Sulbar) turut andil dalam Pameran Foto FAJAR 2021. Pameran berlangsung sampai 28-30 Mei di Atrium Nipah Mal, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar.

Sejumlah foto yang dipamerkan. Foto yang merekam kondisi Pelaksanaan Pilkada 2020 yang dilakukan di Sulbar yakni, kunjungan Ketua KPU RI Ilham Saputra di kantor KPU Provinsi Sulbar pascagempa 6,2 SR di Mamuju.

Adapula kondisi Kantor KPU Sulbar yang porak-poranda karena gempa di Mamuju, 6,2 SR awal tahun 2021 ini. Kantor dalam kondisi pembongkaran. Foto lainnya, Ketua KPU Provinsi Sulawesi Barat, Rustang yang melakukan monev logistik di KPU Pasangkayu.

Komisioner KPU Sulbar, Adi Arwan Alimin mengatakan, sebuah pameran foto merupakan salah satu di antara sarana apresiasi fotografi, yang diharap dapat memberikan fungsi edukasi, rekreasi, prestasi, dan motivasi.

“Menurut saya, pameran foto juga menjadi ruang kontemplasi bagi siapa pun dalam melihat sebuah peristiwa. Misalnya, pandemi Covid,” ucapnya.

Pasalnya, dahuluhanya sering membaca sejarah tentang bencana mematikan ini. Namun, kini semua sedang sama berjuang dan bertahan melewati Covid-19. Pameran foto di Nipah Mall ini menjadi spot penting bahwa, kita mesti tetap harus produktif dan berkarya.

Kata Adi Arwan, ada beberapa foto juga yang disumbangkan oleh KPU Sulbar. Terkait kegiatan-kegiatan yang dilakukan selama pandemi.

“Salah satu foto itu kami akan tampilkan bagaimana tim KPU Sulbar tetap safety mengawas,” ucapnya.

Selain itu ada juga foto yang mewakili kunjungan pimpinan KPU RI, yang melihat langsung kondisi pascagempa 6,2 SR di Sulawesi Barat, yang mengakibatkan kantor KPU Provinsi Sulbar rusak berat. Lalu ada Foto monev logistik yang dilakukan serentak di empat kabupaten berpemilihan tahun 2020. Dan suasana simulasi petugas KPPS jelang pelaksanaan Hari H Pemilihan 2020. (wis/ham)

Komentar

News Feed