by

Humanis, NPC Pamerkan Foto Kemanusiaan di Palestina hingga Gempa Sulbar di Nipah

FAJARKORAN.ID, MAKASSAR-Pameran Foto FAJAR 2021. Temanya Produktif di Masa Pandemi. Ada 72 foto yang dipamerkan. Di antaranya, foto yang aksi kemanusiaan Nusantara Palestina Center (NPC) di Atrium Nipah tanggal 28 Mei hingga 30 Mei.

Nusantara Palestina Center (NPC) menampilkan 10 foto humanis. Ini menggambarkan kegigihan relawan NPC turun langsung di masa pandemi. Dari mengumpulkan dan datang ke Palestina membawakan bantuan. Selain itu, ada pula foto-foto saat NPC turut serta dalam membantu bencana Provinsi Sulawesi Barat pascagempa awal 2021 lalu.

NPC fokus mengawal penyintas gempa di Dusun Aholeang, Desa Mekkatta Malunda, Kabupaten Majene. Apalagi kondisi di gempa 6,2 SR sangat parah.  

Direktur NPC Ihsan Zainuddin mengatakan, NPC adalah lembaga philantropi yang saat ini menjalankan program- program kemanusiaan di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lain-lainnya bagi warga Palestina.

Selain itu juga NPC aktif membantu korban musibah bencana di dalam negeri. Maka segala kegiatan khususnya yang dilakukan selama pandemi, yang telah didokumentasikan akan ditampilkan lewat Pameran Foto FAJAR 2021.

“Di foto ini kami akan memperlihatkan dan membuka nurani masyarakat yang datang bahwa di balik foto itu. Ternyata ada saudara-saudara kita di Palestina yang mengharapkan bantuan mereka,” ucapnya.

Kata Ihsan, makna salah satu foto akan memperlihatkan NPC berusaha menjadi lembaga yang profesional, terpercaya, dan amanah dalam memberikan bantuan kemanusiaan bagi warga Palestina.

“NPC menilai kegiatan pameran foto FAJAR sangat strategis dan sejalan dengan agenda kami. Pasalnya lewat ini kami bisa menampilkan misi mengenalkan NPC ke publik lewat foto,” jelasnya.

Kata Ihsan, komitmen dan perhatian NPC untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak, elemen, dan stakeholder. Dia berharap semua dapat tercapai. Bahkan setelah pameran foto dia berharap akan banyak yang bisa bersinergi dengan NPC. (wis/ham)

News Feed