by

Nusantara Palestina Center Fokus Bantuan Kemanusiaan

FAJARKORAN.ID, MAKASSAR–Perang antara Palestina dan Israel terus terjadi, korban pun berjatuhan. Akibatnya banyak anak-anak yang menjadi yatim piatu atas kejadian tersebut.

Hal tersebut menyita perhatian pelbagai organisasi kemanusiaan untuk memberikan bantuan kemanusian. Nusantara Palestina Center (NPC) salah satunya.

Organisasi yang didirikan oleh Abdillah Onim atau yang akrab disapa Bang Onim pun mendirikan Taman Kanak-kanak (TK) Nurani Indonesia. Sekolah didirikan khusus untuk anak-anak di Palestina, khususnya anak yatim piatu. Tujuannya untuk membuat anak-anak usia dini dapat merasakan pendidikan yang layak.

TK Nurani didanai oleh donasi yang diberikan oleh masyrakat Indonesia melalui Nusantara Palestina Center. Donasi yang telah diberikan kemudian digunakan untuk kebutuhan kegiatan belajar mengajar.

Direktur Pelaksana NPC, Ihsan Zainuddin mengatakan banyak organisasi kemanusian hanya fokus pada bantuan makanan, pakaian dan masjid untuk Palestina. Masalah kependidikan sering terabaikan. Hal tersebut membuat NPC mendirikan TK Nurani Indonesia.

Program kemanusian lain yang telah dilakukan NPC cukup banyak. Di antaranya bantuan bahan makanan untuk para pasien di Rumah Sakit As Syifa Gaza City, santunan tunai bagi janda/keluarga fakir/korban perang.

Program hewan kurban, umroh Plus Gaza, bantuan sembako, bantuan perlengkapan dapur, bantuan kasur busa dan bantal. Bantuan baby kit dan kebutuhan ibu hamil, bantuan selimut hangat danjaket hangat, sunatan massal gratis, program bantuan untuk bayi lahir kembar, distribusi 1 juta liter minum dan 500.000 roti sehat.

“Semua biaya dan kebutuhan TK ditanggung NPC, sedangkan untuk tingkatan sekolah lain diberikan beasiswa. Selain itu ada juga program orang tua asuh,” kata Ihsan Zainuddin, Sabtu (29/05/2021) saat berkunjung di Redasi HARIAN FAJAR.

Dalam kunjungan itu hadir, Dewan Penasihat NPC, HA M Ridwan Tahir, Lc.MA, Haris Arliansyah N (NPC), Wahyudi (NPC Sulbar).

Hadir pula Komisioner KPU Sulbar, Adi Arwan Alimin. Kehadiran NPC dan KPU Sulbar di redaksi FAJAR sebelum bergabung di Pameran Foto FAJAR di Nipah Mal, Sabtu, 29 Mei. Pameran masih akan berjalan hingga 30 Mei. (edo)

News Feed