by

Dukung Sarana Belajar, PLN Bantu PAUD di Moncongloe

FAJARKORAN.ID, MAKASSAR-Upaya PLN untuk membantu masyarakat dalam hal pendidikan dan pertumbuhan ekonomi terus ditingkatkan.

Melalui program PLN Peduli dan komitmen Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL), PLN Unit Induk Pembangunan Sulawesi (UIP Sulawesi) menyalurkan bantuan sebesar Rp50 juta untuk sarana dan prasarana kegiatan mengajar di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Alifah Nur Auliah yang berlokasi di Desa Moncongloe Bulu, Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros.

Setiap tahun PAUD Alifah Nur Auliah mengajar kurang lebih 25 anak dan berdiri sejak tahun 2015. Kebanyakan anak-anak yang belajar merupakan anak dilingkungan Kecamatan Moncongloe.

Penyerahan bantuan disampaikan oleh PLN dan diterima oleh Ketua Pengelola PAUD, Hasnawati dan disaksikan oleh Perwakilan Kantor Kecamatan Moncongloe pada Senin, 10 Mei 2021.

“Terimakasih kepada PLN berkat program PLN Peduli, gedung sebagai sarana utama kegiatan mengajar dapat direnovasi. Saya berharap dengan bantuan ini PAUD Alifah Nur Auliah dapat menjadi PAUD terdepan harapan bangsa, menjadikan anak yang cerdas, ceria dan inovatif. Serta menjadi sarana pembentuk calon pemimpin masa depan Indonesia, ” tutur Hasnawati

Dikonfirmasi terpisah Camat Moncongloe Nuryadi, menyampaikan terimakasih kepada PLN yang telah membantu masyarakat dalam bidang Pendidikan dengan memberikan bantuan renovasi gedung kepada PAUD.

Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PLN terhadap kemajuan kualitas sumber daya manusia khususnya pengembangan anak usia dini di kecamatan Moncongloe.

“Harapan kami akan banyak perusahaan yang mengikuti PLN memiliki kepedulian dan empati yang tinggi terhadap masyarakat umum, terutama di kecamatan Moncongloe” Sambung Nuryadi.

Pemberian bantuan TJSL ini merupakan rangkaian dari kegiatan pekerjaan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan yang melintasi kecamatan Moncongloe, pekerjaan Saluran Kabel Tegangan Tinggi (SKTT) 150kV Kima – Daya Baru.

Pekerjaan ini yang memiliki panjang 32.62 Kilo Meter Sirkit (KMS). Selain itu pekerjaan SKTT 150 kV Kima – Daya Baru ini telah berhasil beroperasi pada 20 Maret 2021.

Senior Manajer Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi PLN Unit Induk Pembangunan Sulawesi, Nur Akhsin menyampaikan, bahwa pendidikan merupakan salah satu kunci utama kemajuan bangsa, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) membentuk karakter anak sebelum dia masuk sekolah.

News Feed