by

FK Unhas Loloskan 13 Tim ke PKM 2021

FAJARKORAN.ID, MAKASSAR  — Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin (Unhas), meloloskan 13 tim ke Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

Dekan FK Unhas, Prof. Budu mengatakan, program kreativitas mahasiswa merupakan program prioritas yang mesti diperhatikan dan mendapatkan pembimbingan dengan baik. “Kami telah mengumumkannya,” ujarnya, Sabtu (29/5/2021)

Disebutkan Prof. Budu, Tahun 2020 kemarin, Unhas menjadi lebih dikenal oleh publik karena berhasil mencapai juara umum nasional urutan lima.

“Tentu saja prestasi ini adalah prestasi yang membanggakan bagi kita semua, tentunya prestasi ini perlu kita jaga, karena menjaga ini bukan perkara yang mudah,” ungkap Prof. Budu.

Oleh karena itu, katanya lanjut, pihak universitas benar–benar berupaya sebaik mungkin untuk mewadahi mahasiswa dalam menyelesaikan proposalnya. “Kami targetkan banyak proposal yang bisa lolos ke Pimnas,” harapnya.

Kegiatan PKM akan berlangsung selama 3 bulan mulai bulan juni hingga September 2021. Tahun ini, Fakultas Kedokteran Unhas berhasil meloloskan 13 proposal untuk didanai dari kegiatan PKM. Proposal–proposal tersebut berasal dari beberapa skim PKM yang ada seperti, PKM RE, PKM KC, PKM K, dan PKMM.

Proposal yang lolos didanai akan mendapatkan sejumlah dana untuk melaksanakan kegiatan yang telah tertuang di proposalnya. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan monitoring dan evaluasi untuk menilai persiapan awal dari 13 proposal yang lulus didanai. Aspek monitoring meliputi kesiapan konsep, kesesuaian konsep dengan proposal, dan aspek teknis lainnya.

Ketua tim POKJA PKM FK Unhas, dr. M. Firdaus Kasim, mengatakan kegiatan seperti ini akan terus dilakukan oleh pihak Universitas Hasanuddin guna membimbing dan mengarahkan pelaksanaan PKM agar berjalan baik.

Menurutnya, hal tersebut langkah nyata universitas dalam mempertahankan prestasi gemilang Universitas Hasanuddin yaitu berhasil menduduki posisi 5.

Perolehan, 4 emas, 3 perak, dan 4 perunggu pada perhelatan PIMNAS 33 yang dilaksanakan di Universitas Gadjah Mada tahun 2020 lalu.

Dengan keberhasilan Universitas Hasanuddin dalam berpartisipasi aktif pada PIMNAS diharapkan eksistensi UNHAS dapat makin dikenal oleh banyak pihak. (wis/mukhlis/fajar)

News Feed