by

Halalbihalal IKA Unhas, Jusuf Kalla: Peran Alumni dan Universitas Harus Seimbang

FAJARKORAN.CO.ID, MAKASSAR  — Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) menyelenggarakan Halalbihalal dalam rangka Hari Raya Idulfitri 1442, dengan tema “Jaga Kebersamaan, Jaga Kekeluargaan”. Kegiatan berlangsung secara luring terbatas, di Hotel Sultan, Jakarta serta terhubung secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Sabtu (29/5)

Mengawali kegiatan IKA Unhas Jabodetabek, Muhammad Ismak menyampaikan, Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) bersama IKA Unhas selalu mengikuti setiap perkembangan dan peningkatan prestasi Unhas.

“Kami melihat prestasi Unhas selama ini semakin meningkat. Sehingga, kami berharap para alumni untuk terus berkontribusi terhadap kampus sebagai wujud kebersamaan dalam menjaga nama baik almamater tercinta,” jelas Muhammad Ismak.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. drg. A. Arsunan Arsin, M.Kes menuturkan bahwa Komisariat dan IKA Wilayah alumni Unhas beberapa tahun terkahir sangat aktif menyelenggarakan berbagai kegiatan.

Namun, pada saat puncak pandemi seluruh kegiatan menjadi terhenti. Menyikapi hal tersebut, solusi bersama yang dilakukan adalah tetap menjaga komunikasi pada tataran gagasan diskusi yang terjadwal.

“Hubungan Alumni dan Universitas adalah  hubungan timbal balik yang harus terus terjalin dengan baik. Unhas saat ini punya program untuk meningkatkan alumni dengan mengaktifkan website. Sehingga setiap persoalan sekecil apapun bisa kita kontrol dengan memberikan tanggapan yang baik. Serta tetap menjalin diskusi sesama mitra alumni di luar kampus,” jelas Prof. Arsunan.

Lebih lanjut, Prof. Arsunan menambahkan bahwa saat ini Unhas telah memiliki majalah Action (Alumni Connection), merupakan e-newsletter sebagai media publikasi DAPK (Direktorat Alumni dan Penyiapan Karir) Unhas yang konsisten mengabarkan kegiatan terkait penyiapan karier dan kegiatan alumni. 

Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., menyampaikan rasa bangga kepada jajaran penyelenggara dan segenap panitia yang telah menginisiasi dan memfasilitasi acara. Menurut Prof. Dwia, halal bihalal sebagai medium untuk menjalin dan memperkokoh silaturahmi antar Universitas dan alumni.

Alumni menjadi peran yang sangat berarti untuk Universitas. Memiliki tekad dan kekuatan untuk senantiasa setia hadir mendukung seluruh kegiatan Unhas demi mewujudkan lembaga yang kontributif terhadap negara. Unhas tidak akan bekembang pula tanpa adanya alumni, karena Unhas telah melahirkan SDM yang bermanfaat kepada masyarakat

News Feed