oleh

PT Inhutani I Perluas Areal Penanaman Kayu Putih Menjadi 2.500 Hektare

FAJARKORAN.CO,ID, GOWA  — PT Inhutani  I berencana memperluas areal penanaman Kayu Putih menjadi 2.500 hektare.

Menurut Kepala Unit Manajemen Hutan Tanaman (UMHT) PT Inhutani I Gowa, Rafiuddin dalam siaran persnya, Minggu (30/5/2021), rencana perluasan penanaman kayu putih tersebut, terungkap setelah Direktur Utama PT. Inhutani I Oman Suherman dalam kunjungan kerjanya ke UMHT Gowa.

Kegiatan diawali dengan mengunjungi areal penanaman Kayu Putih jenis Melalueca Leucadendra seluas 100 Ha  dilanjutkan penanaman beberapa bibit kayu putih secara simbolis Oman Suherman bersama Kepala Divisi Pengembangan Usaha, Agus Beniarto, didampingi Kepala UMHT Rafiuddin beserta jajarannya, di lokasi penanaman petak 6 Desa Barisolle lalu dilanjutkan penanaman bibit buah Rambutan (Nephelium Lappaceum) di sekitar areal base camp Tala-tala Desa Barisolle, Kecamatam Parangloe, Kabupaten Gowa.

Dalam Kunjungan tersebut, Oman Suherman memberikan pembinaan dan motivasi kerja yang membangkitkan optimisme kepada jajarannya untuk terus berinovasi, memiliki semangat kerja yang pantang menyerah untuk menjadikan Inhutani I menjadi yang terbaik dan dapat mewujudkan peningkatan pendapatan dimasa mendatang. ” Jangan ada kata menyerah, melihat potensi disini saya optimis kayu putih akan berhasil di Gowa,” tegasnya.

Rafiuddin dalam wawancara menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Direktur Utama PT. Inhutani I. “Kami semua sangat terkesan dengan keberadaan dan jiwa kepemimpinan beliau yang tegas, merakyat, penuh semangat kerja, dan optimisme yang ditularkan kepada jajarannya. Keberadaan beliau di UMHT Gowa membangkitkan semangat dan gairah kerja, sehingga kami harus bergerak cepat, tepat, karena beliau all out maka kami juga harus all out,” paparnya.

Sebelum melanjukan perjalanan ke Kabupaten Tana Toraja, Oman Suherman menyempatkan diri bertemu Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Selatan Andi Parenrengi terkait rencana pengembangan Kayu Putih di Sulawesi Selatan.

“Kami sangat mendukung rencana pengembangan kayu putih yang dirintis Inhutani I, harapan kami Inhutani I bisa membangun pabrik penyulingan kayu putih yang akan menjadi ikon dab ciri khas baru di Sulawesi Selatan,” jelas Andi Parenrengi.

Komentar

News Feed