oleh

Beri Informasi dan Edukasi Pentingnya Prodi Bahasa Mandarin Unibos

FAJARKORAN.CO.ID, MAKASSAR  — Fakultas Sastra Program Studi Bahasa Mandarin untuk Komunikasi Bisnis dan Profesional Universitas Bosowa (Unibos) gelar Webinar Bahasa Mandarin, Senin 31 Mei 2021 .

Kegiatan bertajuk Bahasa Mandarin: Peluang dan Tantangan ini diadakan untuk memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat serta mahasiswa akan pentingnya Bahasa Mandarin di era industri 4.0.

Menghadirkan Dosen UNM Arini Junaeny, S.S, L.Itt , Dosen Fakultas Sastra Unibos Sukma S.S MTCSOL, Dekan Sastra Unibos Dr. Sudriman Macca, M.Hum, serta Wakil Rektor I Unibos Dr. Ir. Baharuddin, M.Si., Ph.D yang sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Kaprodi Bahasa Mandarin Unibos, A. Hamzah Fansuri, S.Pd, M.Pd menjelaskan, di Era perdagangan bebas saat ini dikuasai oleh Cina sebagai leading sector, maka kemampuan berbahasa Mandarin sangat dibutuhkan. “Kami berharap melihat kondisi tersebut banyak masyarakat yang kemudian yang tertarik untuk dapat belajar Bahasa Mandarin,” tuturnya.

Salain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan untuk memperkenalkan Prodi Baru Unggulan tersebut, yang juga merupakan satu-satunya Prodi vokasi Bahasa Mandarin di kawasan timur Indonesia.

“Kedepannya Prodi kami ini akan terus mengadakan kegiatan-kegiatan serupa, baik mengundang pemateri asing dari Cina maupun pemateri dari kalangan dosen dan profesional yang berkompeten dalam bidangnya masing-masing,” tambahnya.

Sebelumnya, kegiatan serupa juga digelar dan telah mengundang Pemateri Asing dari Cina. (rls/mukhlis/fajar)

Komentar

News Feed