oleh

Fakultas Peternakan Unhas Tasyakuran dan Halalbihalal

FAJARKORAN.CO.ID, MAKASSAR  — Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin (Unhas) menyelenggarakan Tasyakuran Dies Natalis ke-58 yang dirangkaikan dengan Halalbihalal bersama sivitas akademika.

Kegiatan bertemakan “Peternakan Berkarya” berlangsung di Aula Dekanat Lt. 2 Fakultas Peternakan Unhas dan terhubung secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dan siaran langsung pada akun youtube Fakultas Peternakan Unhas, Rabu (2/6/2021).

Mengawali kegiatan, Dekan Fapet Unhas Prof. Dr. Ir. Lellah Rahim, M.Sc menjelaskan mengenai sejarah dan berbagai capaian serta rencana pengembangan yang akan dilakukan oleh Fakultas Peternakan. Prof. Lellah menuturkan Fakultas Peternakan Unhas memiliki SDM berkualitas, salah satunya terlihat dari tenaga pengajar yang kurang lebih 85% telah bergelar doktor.

Lebih lanjut, Prof. Lellah menambahkan kedepannya Fakultas Peternakan Unhas akan mengembangkan sapi perah sebagai bentuk kontribusi untuk mendukung masyarakat dan peternak lokal di Sulawesi Selatan secara khusus dan Indonesia secara umum. Rencana ini sejalan dengan rencana Fakultas Peternakan Unhas yang memiliki Maiwa Breeding Center dengan pengelolaan dan manajemen yang baik.

Pada kesempatan yang sama, Ir. Sukri Effendi Syawir selaku IKA Fakultas Peternakan Unhas menyampaikan rasa bangga atas capaian luar biasa yang telah diraih fakultas. Hal ini merupakan usaha secara keseluruhan dari staff maupun tenaga pendidik di prodi, sehingga kegiatan pada hari ini dapat diselenggarakan.

“Dengan kegiatan ini kita bisa lakukan review kembali apa yang telah dilakukan dan memikirkan apa tantangan dimasa mendatang. Terlebih para alumni tentu menjadi bagian kesuksesan yg sangat luar biasa ini,” jelas Ir. Sukri

Kegiatan resmi dibuka oleh Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA. Dalam sambutannya, Prof. Dwia menyampaikan selamat kepada Fakultas Peternakan yang telah memasuki usia ke-58. Fapet semakin hari semakin terlihat eksistensinya bagi bangsa dan negara.

“Dengan capaian yang dimiliki Fakultas Peternakan, maka Unhas berharap besar bahwa Fakultas Peternakan bisa menjadi satu unit di Unhas yang terus berkarya memberikan inovasi produk yang dihasilkan, sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” jelas Prof. Dwia.

News Feed