oleh

Bangun Sinergitas, Unibos dengan UNCP Gelar MoA

FAJARKORAN.CO.ID, MAKASSAR  — Usai Memorandum of Understanding (MoU) Universitas Bosowa (Unibos) dan Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP), kali ini dua perguruan tinggi tersebut lakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA), Kamis, (3/6/2021).

Kerja sama yang berlangsung di lantai 9 Gedung I Ruang Rapat Senat Unibos ini dilakukan antara Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unibos, Fakultas Pertanian (Faperta) dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unibos bersama FKIP UNCP, Faperta UNCP dan LPPM UNCP.

MoA ini ditandatangani Dekan FKIP Unibos Dr. Asdar, M.Pd, Dekan Pertanian Dr. Ir. Syarifuddin, S.Pt, M.Pt, dan Ketua LPPM Unibos Dr. Haeruddin, SE, M.Si, yang disaksikan Rektor Unibos Prof. Dr. Ir. Muhammad Saleh Pallu, M.Eng, sekretaris Universitas dan jajaran Pimpinan Rektor.

Rektor Unibos mengakui, MoA ini dapat memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak dalam membentuk sinergitas, serta membuat kegiatan yang saling melibatkan antara Unibos dan UNCP dalam pengembangan bidang pendidikan.

“Kerja sama ini juga mendukung dan merupakan bentuk implementasi program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM), serta meningkatkan SDM masing-masing institusi. Kami berharap akan segera melakukan Implementation Arrangement (IA),” beber Prof. Saleh Pallu.

Dalam waktu dekat, sebut Saleh Pallu, Unibos akan menggelar program MBKM, yakni Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), pertukaran pelajar dan dosen, serta penelitian bersama. “Saat ini Unibos fokus untuk memperbanyak guru besar dan dosen Doktor di Unibos” ujarnya

Rektor UNCP Dr. Ma’rufi, M.Pd, mengaku, sangat antusias dalam melaksanakan MoA ini bersama Unibos, melihat Kinerja Unibos saat ini sangat luar bisa berhasil masuk 100 besar perguruan tinggi di Indonesia.

“Kami banyak belajar dengan Unibos, salah satunya program MBKM, berkat sinergitas yang kami lakukan alhamdulillah proposal Program MBKM kami lulus tahun ini,” terang Ma’rufi.

Dia berharap, kedepannya akan ada kerja sama lagi yang dapat menguntungkan institusi masing-masing dan juga kerja sama ini bisa berlanjut. (mukhlis/fajar)

Komentar

News Feed